Ini Cabang Olahraga yang Akan Menempati Olympic Center Cibubur

Dua cabang olahraga unggulan, angkat besi dan panahan, akan menempati Olympic Center di PP PON Cibubur lebih dulu dibanding cabor lain.

Ini Cabang Olahraga yang Akan Menempati Olympic Center Cibubur
rio2016
Ekspresi Eko Yuli Irawan setelah gagal mengangkat beban di Olimpiade 2016 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua cabang olahraga unggulan, angkat besi dan panahan, akan menempati Olympic Center di PP PON Cibubur lebih dulu dibanding cabor lain.

Kedua cabor ini dianggap sebagai unggulan dalam ajang olimpik seperti olimpiade, Sea Games, dan Asian Games. Keduanya akan masuk gelombang pertama pemusatan pembinaan tersebut.

"Menpora Imam Nahrawi sudah menyiapkan Olympic Center di Cibubur khusus untuk para atlet," ujar Ketua Satlak Prima, Achmad Sutjipto, kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Senin (5/9/2016).

Sementara pada gelombang kedua akan diisi oleh cabor yang bela diri diantaranya karate, judo, tinju, gulat, dan taekwondo. Cabor tersebut dianggap unggulan untuk berjaya di olimpik bagi Indonesia.

"Pada olahraga tersebut secara postur atlet Indonesia kita tidak ada kekurangan besar. Kita akan ikut kelas yang cocok dengan kita," tambah Sutjipto.

Selain olahraga tersebut, senam juga akan mendapatkan fasilitas indoor untuk melakukan pembinaan. Sementara olahraga yang hanya membutuhkan lapangan kecil juga disediakan di Olympic Center ini.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help