PON 2016

Jawa Barat Putra dan Putri Kawinkan Emas Bulutangkis Beregu

Tim Jawa Barat (Jabar) memetik kesuksesan di nomor beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Mereka berhasil mengawinkan medali emas

Jawa Barat Putra dan Putri Kawinkan Emas Bulutangkis Beregu
Humas PBSI
Tim Beregu Putri Jabar bulutangkis raih medali Emas 

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Tim Jawa Barat (Jabar) memetik kesuksesan di nomor beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Mereka berhasil mengawinkan medali emas beregu putra dan putri. 

Emas pertama dipastikan tim putra Jabar yang mengalahkan Jawa Tengah 3-2. Menyusul kemudian tim putri Jabar yang merebut kemenangan dari tim DKI Jakarta, 3-2.

Hal ini pun disambut suka cita oleh pendukung Jabar yang datang langsung ke GOR Bima, Cirebon. Sorak sorai dukungan tak henti digaungkan suporter Jabar.

“Ini merupakan mimpi sangat indah yang menjadi kenyataan. Kami bisa mewujudkan target kami untuk merebut emas. Memang agak berat, tapi kami mencoba untuk bisa mengawinkan medali emas ini,” kata Yudi Diharja, manajer tim Jawa Barat.

Tim putri Jabar tertinggal 0-1 lebih dulu dari DKI Jakarta. Hanna Ramadini gagal mengamankan poin pertama, saat berhadapan dengan Fitriani. Hanna kalah dua game langsung 7-21 dan 11-21.

Di partai kedua, penampilan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah juga sempat membuat tegang pendukung Jabar. Suci/Tiara tertinggal lebih dulu di game pertama, 15-21.

Pasangan besutan klub Mutiara Bandung ini kemudian menyamakan kedudukan dengan skor ketat 25-23.  Beruntung di game ketiga, Suci/Tiara akhirnya menang 21-17. Jabar dan DKI Jakarta, sama kuat 1-1.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help