Home »

Sport

»

Raket

SIRNAS-MILO School Competition Surabaya Jadi Ajang Unjuk Gigi Sekolah Lokal

Nauval dan Kurniawan Hendra, perwakilan SDN Kalijudan Surabaya pada kategori beregu SD Putra SIRNAS-MILO School Competition, berhasil menang

SIRNAS-MILO School Competition Surabaya Jadi Ajang Unjuk Gigi Sekolah Lokal
ist
Suasana pertandingan babak perempat final kategori beregu SD dan SMP Putra SIRNAS-MILO School Competition Surabaya di GOR Sudirman (19/10). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ganda Nauval/Kurniawan Hendra, perwakilan SDN Kalijudan Surabaya pada kategori beregu SD Putra SIRNAS-MILO School Competition, berhasil menang pada partai ganda setelah mengalahkan pasangan kakak beradik Jonas Justin Soeparto dan Gavin Christ Abraham Soeparto siswa SD Citra Berkat Surabaya dengan 21-15 dan 21-16 sehingga skor menjadi 21.

Hari ketiga SIRNAS-MILO School Competition dimulai dengan pertandingan kategori beregu SD dan SMP Putra yang telah memasuki babak perempat final di GOR Sudirman, Surabaya. Sebanyak 8 SD dan SMP terbaik di Surabaya dan sekitarnya berjuang untuk Piala MILO.

Guru ekstrakurikuler bulu tangkis SDN Kalijudan Surabaya, Dewi Setiyorini, mengungkapkan, meskipun Nauval dan Hendra belum lama berlatih bulu tangkis, namun mereka memiliki potensi yang tinggi. Mereka sangat gigih berlatih untuk pertandingan SIRNAS-MILO School Competition ini.

"Saya salut kepada MILO karena tidak hanya menyelenggarakan kompetisi bulu tangkis secara nasional, tapi juga memberikan kesempatan bagi para peserta dari sekolah lokal untuk dapat menunjukkan kemampuannya di lapangan,” tuturnya.

Nauval sendiri mengaku ini merupakan pertama kalinya dan Hendra mengikuti SIRNAS-MILO School Competition.

"Meskipun saya baru berlatih bulu tangkis selama 3 bulan, saya dan Hendra sudah bisa menunjukkan kekompakkan dan menutupi kekurangan masing-masing selama berada di lapangan. Kami sudah melakukan persiapan sejak beberapa minggu sebelum kompetisi ini dimulai. Alhamdullilah, hari ini saya dan Hendra bisa lolos ke semifinal,” jelas Nauval yang mengidolakan Taufik Hidayat.

Pada babak semifinal kategori beregu SD Putra, SDN Kalijudan Surabaya akan berhadapan dengan SDN Rungkut Kidul I/267 Surabaya, sedangkan SDN Lidah Kulon 4 Surabaya akan berhadapan dengan SDN Bugih 03 Pamekasan.

Di samping itu, pada babak semifinal kategori beregu SMP Putra, SMP Jaya Sakti (B) Surabaya akan berhadapan dengan SMPN 2 Blitar dan SMPN 53 Surabaya akan berhadapan dengan SMP Jaya Sakti (A) Surabaya.

Pertandingan babak semifinal kategori beregu SD dan SMP Putra akan diselenggarakan Kamis (20/10).

Sementara itu, pada pertandingan kategori perorangan kelompok usia U-15, Sheila Dinda Kurniawan dari klub Djarum Kudus berhasil masuk ke babak utama setelah mengalahkan Dwi Maharani dari klub Nikmato Jakarta dengan skor 21-12 dan 21-12.

“Setelah saya mengalami kekalahan di babak kualifikasi SIRNAS-MILO School Competition Solo, saya terus berlatih untuk mengurangi kelemahan saya yaitu gerakan kaki yang lambat. Semoga dengan latihan yang saya jalani selama 6 kali seminggu ini serta dukungan dari pelatih dan teman-teman, saya bisa merebut poin ranking dan menjadi juara di SIRNASMILO School Competition Surabaya,” ungkap Sheila yang ingin menjadi juara dunia seperti Susi Susanti.

Pada babak final SIRNAS-MILO School Competition Surabaya yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (22/10) di GOR Sudirman, pasangan legenda bulu tangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, Rexy Mainaky dan Ricky Soebagdja akan hadir memberikan coaching clinic teknik dasar bermain bulu tangkis serta berbagi pengetahuan tentang nutrisi seimbang bagi anak aktif di Kelas Nutrisi.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help