Tim Batavia Demons Juarai Indonesia Ice Hockey Tournament Extra Joss 2016

Pada partai final, Batavia Demons berhadapan dengan Singapore DP Mantis yang berlangsung di BX Rink, Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan.

Tim Batavia Demons Juarai Indonesia Ice Hockey Tournament Extra Joss 2016
Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI)
Kapten tim Batavia Demons perwakilan Indonesia, Jonathan Sudharta menerima piagam kejuaraan es hoki bergengsi Indonesia Ice Hockey Tournament Extra Joss 2016 (IIHT Extra Joss 2016). 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Batavia Demons perwakilan Indonesia mengamankan gelar dalam kejuaraan es hoki bergengsi di Indonesia, yaitu Indonesia Ice Hockey Tournament Extra Joss 2016 (IIHT Extra Joss 2016).

Pada partai final, Batavia Demons berhadapan dengan Singapore DP Mantis yang berlangsung di BX Rink, Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan, 12 - 15 Oktober 2016.

Kejuaraan IIHT Extra Joss 2016 ini merupakan rangkaian dari kegiatan Tim Indonesia yang juga disponsori oleh Extra Joss.

Jalannya laga ini berlangsung ketat dan keras, dimana kedua tim saling menampilkan performa terbaik mereka dan mengatur strategi yang baik untuk mendapatkan piala bergengsi ini.

Hampir saja kemenangan berpihak pada tim lawan, saat salah satu pemain dari Batavia Demons dengan nomor punggung 89, Ronald Widjaja melanggar pemain lawan dan membuahkan pinalty dibabak akhir.

Akibatnya Batavia Demons harus bermain dengan 4 pemain.

Namun akhirnya setelah melewati tiga babak, kedua tim berbagi angka sama 2 – 2, mengakibatkan dilakukan perpanjangan waktu.

Hingga akhir perpanjangan waktu skor tetap sama. Pinalty pun dilakukan, Goalie (kiper) Batavia Demons Santo Wong berhasil menjadi pahlawan buat timny.

Sang penjaga gawang sanggup menahan dua tembakan dari tim Singapore Mantis membuat skor menjadi 4 – 2 sehingga membuat tim Batavia Demons akhirnya berhasil merebut juara 1.

“Tim Singapore DP Mantis bermain sangat baik sekali. Saya coba untuk mengatur strategi dengan memaksimalkan kekompakan pemain. Selain itu, saya juga sangat bangga sekali dengan pemain kami Anryan Saputra berhasil mendapatkan best forward di dalam kejuaraan ini,” ujar Jonathan Sudharta kapten tim Batavia Demons.

Selanjutnya Indonesia dipastikan berlaga di Asian Winter 2017 pada Februari mendatang, yang rencananya akan berlangsung di kota Saporo, Jepang.

"Ini merupakan kesempatan besar bagi Indonesia, kami dari FHEI perlu dukungan pemerintah dan masyakat Indonesia agar tim hoki es Indonesia dapat berkiprah lebih jauh diajang internasional," sebut Ketua Umum Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) Berdi Sabri.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help