Harapan Medali dari Liontin Evangelina Setiawan

Manajer tim Budi Saputro mengatakan Angel memiliki peluang untuk kembali meraih medali.

Harapan Medali dari Liontin Evangelina Setiawan
pictaram@liontinevangelina
Pembalap sepeda putri Indonesia, Liontin Evangelina Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Indonesia kembali berharap Liontin Evangelina Setiawan bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya saat berlomba di nomor Individual Road Race putri junior, Rabu (1/3).

Angel merebut medali pertama untuk Tim Indonesia setelah mencatat waktu tercepat ketiga di nomor Individual Time Trial putri junior, Minggu (26/2) lalu.

Pada nomor IRR, Angel akan menghadapi lawan yang kurang lebih sama, juga dengan panjang trek 12,8 kilometer.

Manajer tim Budi Saputro mengatakan Angel memiliki peluang untuk kembali meraih medali.

“Melihat hasil ITT kemarin, kami punya harapan besar pada Angel di nomor IRR. Apalagi, grafik Angel juga semakin baik,” kata Budi.

Namun, ada kendala yang cukup serius yang dihadapi Angel karena dia akan berlomba ssendiri sementara rivalnya banyak yang memiliki rekan setim. Tapi pelatih Robby Yahya mengaku tidak terlalu khawatir.

“Tanpa rekan setim memang agak berat. Negara lain ada yang memiliki lebih dari satu pembalap dan mereka bisa main strategi. Tapi Angel tinggal mengikuti strategi tim terbaik saja. Biarkan orang lain yang bekerja, Angel tinggal mengikuti mereka saja. Saat ada pembalap yang melakukan break, dia harus berani ikut,” ujar Robby.

Sementara itu, Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari juga sudah tiba di Bahrain untuk mengikuti rapat sharing platform UCI, Rabu (1/3), dan Kongres Asian Cycling Confederation yang akan berlangsung Jumat (3/3) untuk memilih presiden ACC yang baru.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved