Voli Pantai Indonesia Dua Kali Uji Coba Internasional Hasilnya Menggembirakan

Langkah awal yang bagus ditunjukkan pasangan Tim Voli Pantai Putra Indonesia, Candra/Moh Ashifiya dalam dua pertandingan uji coba internasional.

Voli Pantai Indonesia Dua Kali Uji Coba Internasional Hasilnya Menggembirakan
ist
Candra/Moh Ashifiya (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Langkah awal yang bagus ditunjukkan pasangan Tim Voli Pantai Putra Indonesia, Candra/Moh Ashifiya dalam dua pertandingan uji coba internasional.

Pada Kejuaraan Voli Pantai Asia di Songklah, Thailand, 14-17 April 2017, Chandra/Ashifiya meraih perak setelah kalah di final melawan pasangan Qatar dengan skor 0-2.

Kemudian, hasil serupa juga dicetak pada Kejuaraan Bola Voli Pantai Asia Fasifik di Satun, Thailand, 8-11 April 2017 setelah di final kalah dari pasangan Iran, R Raoufi/B Salemi dengan skor 1-2 (17-21, 21-8, 12-15).

"Hasil yang bagus telah ditunjukkan Chandra/Ashifiya dalam pertandingan awal uji coba menuju Asian Games 2018. Mudah-mudahan prestasi ini bisa diikuti pasangan yang lainnya," ungkap pelatih Kepala Tim Bola Voli Pantai Indonesia, Slamet Mulyanto melalui WhatsApp, Selasa (18/4/2017).

Dengan hasil ini, kata Slamet, peluang Indonesia untuk memenuhi target menyumbangkan meraih perunggu akan terbuka.

"Cukup terbuka peluang kita meraih medali di Asian Games 2018," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi P-1 Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Mimi Irawan.

"Ya, ini hasil try out pertama yang menggembirakan karena hasil pertandingan ini sekaligus memperbaiki peringkat pada Kejuaraan Dunia 2017. Dan, mereka memang membutuhkan pengalaman bertanding internasional lainnya dalam upaya meraih hasil maksimal pada Asian Games 2018," jelasnya.

Meski meraih perak, Mimi tetap mengingatkan Qatar dan Iran sebagai saingan di Asian Games 2018. Namun, dia menyebut peluang tim putra merebut medali emas pada Asian Games bisa menjadi kenyataan.

Meski tidak bersinar seperti pasangan putra, Mimi juga memuji penampilan pasangan Putu/Dhita yang hanya mampu menempati posisi empat besar pada Kejuaraan Voli Pantai Asia di Songklah, Thailand, 14-17 April 2017.

"Saya menilai keberhasilan Putu/Dhita masuk 4 besar sudah menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing menghadapi Australia dan China," ujarnya.

Ke depan, Mimi meminta, tim voli pantai putra dan putri terus memantapkan kepercayaan diri, disiplin berlatih fisik dan teknik untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi.

"Perjuangan belum selesai. Sebab, Serie Asian Volley Confederation akan berlanjut ke beberapa negara lagi," katanya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help