Home »

Sport

»

MotoGP

MotoGP

Marc Marquez Sangat Ingin Hentikan Vinales

Tak hanya menang balapan saja, Marquez bahkan menjadi pebalap yang unggul sejak sesi kualifikasi. Dia melakukan sapu bersih meraih pole position

Marc Marquez Sangat Ingin Hentikan Vinales
zimbio.com
Maverick Vinales 

TRIBUNNEWS.COM - Dua pebalap Spanyol, Marc Marquez dari Repsol Honda dan Maverick Vinales dari Movistar Yamah siap bertarung di sirkuit Austin Texas yang memiliki 20 tikungan pada balapan akhir pekan ini, Minggu (23/4).

Keduanya sama-sama punya catatan menarik sebelum balapan seri Ketiga musim ini.

Marquez adalah pemenang balapan di sirkuit tersebut selama empat tahun berturut-turut. Sejak balapan MotoGP digelar di sana pada 2013 hingga 2016, tak ada pebalap yang mampu mengalahkannya.  

Tak hanya menang balapan saja, Marquez bahkan menjadi pebalap yang unggul sejak sesi kualifikasi. Dia melakukan sapu bersih meraih pole position di empat kali balapan MotoGP yang pernah digelar di sana.

Sedangkan Vinales punya catatan fantastis musim ini. Dalam dua seri balapan sebelum digelar balapan di Austin, Vinales merajai balapan kelas paling bergengsi. Dia menjadi pemenang di Qatar dan Argentina. Dua tempat balapan ketika Marquez tak bisa meraih podium. Bahkan di Argentina, Marquez gagal finis setelah tersingkir karena kecelakaan saat sedang memimpin balapan.

Dua pebalap ini sama-sama melihat lintasan balapan Austin sebagai tempat yang menarik untuk balapan.  "Tentu saja, bagi saya ini adalah lintasan yang bagus, saya selalu kuat di sini dan cocok dengan gaya mengendarai motor saya. Ada banyak zona akselerasi yang bagus untuk kita. Kita harus bekerja untuk sepuluh lap terakhir balapan karena inilah yang sangat penting, kita tahu ban belakang bisa sulit pada bagian akhir," kata Maverick Vinales saat sesi jumpa pers sebelum balapan seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Jika kita 100 persen kita tahu kita bisa bersaing untuk menang. (Marquez) mengesankan menang empat kali berturut-turut di sini tapi kami tahu kami memiliki level yang baik, " katanya menambahkan.

Marquez mengaku siap bangkit pada musim ini. Balapan di Amerika menjadi momen yang tepat untuk kembali bersaing menjadi yang terbaik. "Kami datang ke sini dengan mentalitas yang bagus dan saya merasa motor juga kuat. Kita harus banyak memperbaiki tapi saya merasa sangat baik, " kata Marquez.

"Pada tahun-tahun sebelumnya ini selalu bagus buat saya. Di Argentina saya terjatuh tapi saya memimpin dan merasa kuat. Podium pertama musim ini akan sangat bagus! Kita akan lihat pada hari Minggu jika kita bisa memperjuangkan kemenangan. Dari dua balapan pertama kami tidak memiliki persiapan dasar terbaik dan itu harus kami perbaiki ," ujarnya.

Sirkuit Austin memiliki panjang 5,5 kilometer. Dari 20 tikungan yang ada, sebanyak 11 tikungan merupakan tikungan ke kiri sedangkan 9 tikungan lainnya ke kanan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help