Home »

Sport

»

MotoGP

MotoGP

Pebalap MotoGP Bahas Alonso yang Pindah Balapan

Valentino Rossi dan Marc Marquez sempat mengulasnya. Mereka menilai pindah balapan adalah hal yang menantang.

Pebalap MotoGP Bahas Alonso yang Pindah Balapan
zimbio.com
Fernando Alonso 

TRIBUNNEWS.COM - Pada saat sesi jumpa pers sebelum balapan MotoGP AS, para pebalap MotoGP membahas tentang rencana Fernando Alonso yang pindah balapan dari Formula 1 ke balapan Indy 500.

Valentino Rossi dan Marc Marquez sempat mengulasnya. Mereka menilai pindah balapan adalah hal yang menantang.

"Saya pikir ini akan menjadi tantangan besar, sangat menarik untuk diikuti. Ini mengejutkan, karena keputusan yang aneh Alonso tidak ikut berlomba di (F1) Monaco, tapi saya pikir situasinya dengan mobil saat ini sedang sulit dan dia ingin mencoba yang lain," kata Valentino Rossi.

"Ini akan sangat menarik untuk memahami potensi Alonso di Indy karena  balapan ini benar-benar balapan yang berbeda, terutama saat Anda berpacu dengan lintasan berbentuk oval," katanya.

"Dulu, saya pernah mencoba NASCAR dan sangat menarik tapi sangat berbeda dengan trek normal. Saya pikir ini akan menjadi tantangan besar, sangat menarik untuk diikuti."

Sementara itu Marquez cukup mengenal Alonso. Beberapa kali bersama Alonso dalam acara bersama Honda, termasuk saat mereka berlomba di Motegi.

"Tentu saja keputusan yang menurut saya sulit dimengerti karena Monaco juga salah satu trek yang bisa diunggulkan McLaren. Tapi tahukah Anda, pada akhirnya saya berada di dalam keluarga Honda yang sama dengan dia dan saya tidak tahu tentang keputusan ini," kata Marquez.

Lantas, bisakah Alonso menang di Indy? "Sulit, tapi kenapa tidak (bisa)," jawab Rossi.

"Alonso adalah salah satu pebalap terbaik, memiliki bakat hebat dan saya pikir juga tahun lalu ada seorang pebalap muda yang merupakan rookie berhasil menang di Indy," katanya.

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help