Gowes Pesona Nusantara di Ambon Diawali Start dengan Hujan Lebat

Meskipun mendapat guyuran hujan lebat di Kota Ambon pada Sabtu (15/7/2017) pagi, tak menyurutkan semangat peserta Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017.

Gowes Pesona Nusantara di Ambon Diawali Start dengan Hujan Lebat
ist
Peserta Gowes Pesona Nusantara di kota Ambon, Sabtu (15/7/2017) tetap semangat meski hujan lebat mengguyur waktu start 

TRIBUNNEWS.COM, AMBON - Meskipun mendapat guyuran hujan lebat di Kota Ambon pada Sabtu (15/7/2017) pagi, tak menyurutkan semangat peserta Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017.

Program yang menjadi bagian dari gerakan #AyoOlahraga oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini diikuti antusias 500-an peserta dari berbagai kalangan.

Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler membuka acara yang dimulai dengan senam bersama itu sekaligus mengibarkan bendera start di Tugu Leimena.

Ratusan peserta GPN 2017 tampak bersemangat dengan berteriak selepas bendera hitam putih itu diangkat. Syarif mengaku senang dengan antusias warganya dalam acara ini.

"Alhamdulillah, saya menyampaikan terima kasih kepada Menpora atas kepercayaannya menjadikan Ambon sebagai tuan rumah penyelenggaraan GPN 2017," ungkap Syarif Hadler.

Menurutnya, bersepeda adalah cara sehat yang murah meriah, tak banyak membutuhkan biaya. Namun dampaknya sangat luar biasa.

Masyarakat dari semua kalangan di Ambon bisa menyatu dalam aktivitas menyenangkan ini, tanpa membedakan agama dan latar belakangnya.

Acara seperti ini, kata dia, harus terus digalakkan secara berkelanjutan. Salah satunya dengan mengembangkan komunitas sepeda dan membidik generasi muda.

Syarif mengatakan, kegiatan positif seperti bersepeda otomatis akan menekan dan bahkan menghilangkan hal-hal negatif.

Narkoba, minuman keras, tawuran dan berbagai aktivitas tidak sehat lainnya, kata dia, akan hilang dengan sendirinya jika seseorang mengisi waktunya dengan kegiatan positif seperti olahraga.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help