Home »

Sport

»

Tenis

Bali Bakery Widya Chandra Cup 2017: Petenis Bali Kuasai Semua Kategori

Petenis tuan rumah memanfaatkan secara maksimal Kejuaraan Nasional Junior berlabel Bali Bakery Widya Chandra Cup 2017.

Bali Bakery Widya Chandra Cup 2017: Petenis Bali Kuasai Semua Kategori
humas pp pelti
Ngurah Surya Narendra 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Petenis tuan rumah memanfaatkan secara maksimal Kejuaraan Nasional Junior berlabel Bali Bakery Widya Chandra Cup 2017.

Bertanding di lapangan tenis KONI Bali Denpasar, mereka berhasil menguasai seluruh kategori pertandingan, bahkan dengan menciptakan duel sesama wakil Pulau Dewata pada laga final, Minggu (16/7).

Ngurah Surya Narendra berhasil memboyong gelar juara tunggal putra kelompok umur 10 tahun. Pada laga pamungkas, petenis asal Generation Singaraja Tennis Club (GESTC) Buleleng itu mengatasi perlawanan Gungde Agung (Denpasar) dengan skor akhir 8-4.

“Saya harus memanfaatkan Widya Chandra Cup ini secara maksimal. Karena untuk mengikuti turnamen di luar Bali, membutuhkan dana yang lebih besar,” tutur siswa kelas IV SD 1-2 Paket Agung Buleleng itu seusai laga.

Pada kategori 12 tahun, Made Saputra Dwipayana juga terlibat bentrok dengan sesama wakil tuan rumah di partai puncak.

Petenis dari Bangli itu unggul telak atas I Komang Dio Pradita (Denpasar) 8-1. Demikian pula Ngurah Bagus Aditya Sambu (Denpasar) yang mengalahkan Kadek Ari Sanjaya (Singaraja) melalui pertarungan super tie break di set penentu 1-6 6-3 [10-3] untuk merengkuh gelar terbaik kelompok umur 18 tahun.

Di nomor tunggal putri kategori 16 tahun, Made Adnyani (Buleleng) tampil sebagai juara dengan melumat wakil Bangli, Shinta Chandrawati 6-0 6-1.

Sedangkan di sektor putra, Akda Wijaya (Buleleng) menepiskan perlawanan petenis asal Malang (Jawa Timur), Andi Muhammad Nasution 6-3 6-1.

“Semoga turnamen ini bisa terus terjaga kelangsungannya pada masa mendatang dan mampu menjadi ajang untuk mengasah prestasi petenis Bali,” tutur Ketua Bidang Pertandingan Pengurus Pusat Pelti, Susan Soebakti di arena pertandingan.

Hasil Babak Final, Minggu (16/7)
Putra
KU 10
Ngurah Surya Narendra (Buleleng) v Gungde Agung (Denpasar) 8-4
KU 12
Made Saputra Dwipayana (Bangli) v I Komang Dio Pradita (Denpasar) 8-1
KU 16
Akda Wijaya (Buleleng) v Andi Mohammad (Malang) 6-3 6-1
KU 18
Ngurah Bagus Aditya Sambu (Denpasar) v Kadek Ari Sanjaya (Singaraja) 1-6 6-3 [10-3]
Bende Saputra/Kadek Ari Sanjaya v Bagus Aditya Sambu/Wisnu Antara 6-0 6-0
Tunggal Putri
KU 16
Made Adnyani (Buleleng) v Shinta Chandrawati (Bangli) 6-0 6-1

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help