Gowes Pesona Nusantara di Jambi Dibagi Dua Nomor

Gowes Pesona Nusantara (GPN) Etape Tanah Pilih Pusako Batuah yang berlangsung di Kota Jambi, Minggu (16/7/2017) menampilkan dua nomor.

Gowes Pesona Nusantara di Jambi Dibagi Dua Nomor
ist
Zumi Zola ramaikan acara Gowes Pesona Nusantara (GPN) Etape Tanah Pilih Pusako Batuah yang berlangsung di Kota Jambi, Minggu (16/7/2017) 

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Gowes Pesona Nusantara (GPN) Etape Tanah Pilih Pusako Batuah yang berlangsung di Kota Jambi, Minggu (16/7/2017) menampilkan dua nomor.

Pertama, gowes santai yang menempuh jarak 10 km. Dalam gowes tesebut sebanyak 6000 peserta turut tumpah untuk meramaikan salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dibawah payung `Ayo Olahraga`.

"Semalam peserta yang daftar ke kita sudah 5100. Tadi (pagi -red) kita tambah lagi. Jadi sekitar 6000an," ungkap Moncar Widayanto selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kota Jambi, Minggu (16/7/2017).

Selain gowes santai, nomor lainnya yang diturunkan demi memeriahkan GPN etape Tanah Pilih Pusako Batuah itu juga menyajikan kelas balap.

Dimana kelas tersebut akan ditempuh dengan jarak 40 kilometer. Kedua nomor tersebut melakukan start di Tugu Sultan Thaha Kantor Gubernur Jambi.

Begitupun dengan finish. Kedua nomor akan berkumpul dalam satu titik di Tugu Angso Duo Kota Baru atau yang lebih dikenal dengan Taman Jomblo.

Setelah itu puncak dari acara, panitia setempat pun memberikan sejumlah aksi hiburan, khususnya hadiah menarik bernilai puluhan juta.

"Jadi rute itu ada dua. Yang funbike nya 10 kilometer. Kemudian untuk prestasi 40 kilometer. Untuk gowes kita akan start dari kantor gubernur, jembatan Makalam, Hayam Wuruk lalu ke kantor Wali Kota (Jambi -red). Sedangkan prestasi (balap -red) akan melalui Alam Barajo, lingkar selatan, kota baru, H Agus salim dan finish di kantor Wali Kota," urainya.

"Untuk prestasi kami telah menyediakan hadiah total Rp10 juta. Balap sendiri kami telah berkoordinasi dengan ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia -red) di bidang itu," lanjut dia.

Di sisi lain, Jonni Mardizal selaku Plt Deputi 2 Bidang Pembudayaan Pemuda yang mewakili Menpora Imam Nahrawi mengatakan, bahwa Kota Jambi menjadi salah satu lokasi yang ditunjuk untuk menggelar Gowes Pesona Nusantara, dinilai cukup sukses dan meriah.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help