Sea Games 2017

Aziz Syamsuddin: Atlet Jaga Kondisi Sebab Persaingan Ketat di SEA Games 2017

Chief de Mission (CDM) SEA Games Malaysia 2017, Aziz Syamsuddin meminta seluruh atlet Indonesia menjaga kondisi fisik agar bisa tampil maksimal

Aziz Syamsuddin: Atlet Jaga Kondisi Sebab Persaingan Ketat di SEA Games 2017
ist
Aziz Syamsuddin (baju putih depan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chief de Mission (CDM) SEA Games Malaysia 2017, Aziz Syamsuddin meminta seluruh atlet Indonesia menjaga kondisi fisik agar bisa tampil maksimal pada SEA Games Malaysia, 19-31 Agustus 2017 mendatang.

"Persaingan di Kuala Lumpur nanti dipastikan akan keras. Makanya, saya minta seluruh atlet menjaga kondisi fisik agar tetap prima sehingga bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Aziz Syamsuddin, Jumat (11/8/2017).

Menjelang keberangkatan, Aziz Syamsuddin memastikan seluruh permasalahan yang menyelimuti kontingen Indonesia telah berhasil diatasi. Kini, dia menyebut Kontingen Merah Putih siap bersaing untuk memenuhi target meraih 55 medali emas dan 95 perak.

"Tak ada masalah. Semuanya sudah Clear. Baik itu honor atlet, peralatan tanding, penginapan, transportasi maupun kebutuhan kontingen Indonesia selama di Kuala Lumpur nanti," tegasnya.

Ketika ditanyakan kunci keberhasilan menyelesaikan permasalahan, Aziz menjawab bahwa membuka komunikasi itu kuncinya.

"Sejak ditunjuk sebagai CDM, saya terus menjalin komunikasi dengan Satlak Prima, Kemenpora, Menko PMK, KOI, induk-induk organisasi (PP/PB) serta para manajer cabang olahraga," selorohnya.

Untuk menghindari permasalahan yang terjadi menjelang persiapan maupun keberangkatan kontingen Indonesia saat ini, kata Aziz, masalah anggaran pembinaan atlet, peralatan tanding dan latihan serta kebutuhan lainnya. Begitu juga penunjukan Chief de Mission.

"Alokasi anggaran pembinaan atlet, peralatan latihan dan tanding serta kebutuhan lainnya harus disiapkan lebih awal. Begitu soal penunjukan CDM agar bisa mempersiapkan keberangkatan kontingen lebih sempurna," katanya.

Disinggung apakah jabatan CDM tidak memberatkan tugasnya sebagai Ketua Banggar DPR-RI, kata Aziz, tidak ada masalah.

"Tak ada masalah. Tinggal di menej aja. Semuanya pasti bisa berjalan dengan baik," katanya.

Rencananya, Aziz akan bertolak ke Kuala Lumpur, 14 Agustus 2017. Kemudian, dia akan menyaksikan pertandingan perdana Timnas sepakbola Indonesia yang akan bethadapan dengan Thailand di Stadion Sah Alam, 15 Agustus 2017.

Saat pembukaan SEA Games Malaysia yang dijadwalkan 19 Agustus 2017, Tim CDM telah menunjuk perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa membawa Bendeta Merah Putih didampingi Elga Karisma (balap sepeda) dan petenis Christoper Rungkat berpakaian adat Kutai Kertanegara.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help