INASGOC Launching GOIFEX Expo 2017 dan Informasi Relawan Asian Games 2018

Jusuf Kalla yang juga menjabat Ketua Dewan Pengarah Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Jakarta Palembang meresmikan International Sports

INASGOC Launching GOIFEX Expo 2017 dan Informasi Relawan Asian Games 2018
ist
Jusuf Kalla yang juga menjabat Ketua Dewan Pengarah Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Jakarta Palembang meresmikan International Sports, Fitness & Health Expo (GOIFEX) yang berlangsung di Assembly dan Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Senayan, Sabtu (19/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang juga menjabat Ketua Dewan Pengarah Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Jakarta Palembang meresmikan International Sports, Fitness & Health Expo (GOIFEX) yang berlangsung di Assembly dan Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Senayan, Sabtu (19/8/2017).

Masih hangat dalam suasana kemerdekaan Republik Indonesia, ajang yang memasuki pelaksanaan ke empat kalinya ini terasa istimewa.

Pameran yang digelar 18-20 Agustus menjadi bagian dari rangkaian persiapan menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Bertajuk "Asian Games GOIFEX Expo 2017”, acara ini juga turut serta dalam acara kick-off Asian Games 2018.

"Setelah semalam kita menggelar acara countdown setahun menuju Asian Games 2018 yang meriah dan memukau, pameran GOIFEX ini menjadi bagian untuk menunjukkan kemeriahan dan antusiasme kita menuju Asian Games. Saya berharap, masyarakat ikut mendukung dan menyambut pesta olahraga bangsa Asia itu tahun depan," ungkap Jusuf Kalla.

Dengan adanya GOIFEX ini diharapkan tidak hanya untuk memeriahkan tetapi juga untuk mendorong kegiatan keolahragaan lainnya.

“Saya harapkan berjalan dengan sukses. Sukses acara dan juga sukses prestasi olahraga Indonesia," tutur Jusuf Kalla.

Menurut Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir, pameran GOIFEX merupakan bagian untuk mempromosikan kegiatan Asian Games 2018.

"Asian Games adalah acara 4 tahunan yang diikuti oleh 45 negara, terakhir Indonesia menjadi tuan rumah adalah pada tahun 1962, Kesempatan ini harusnya tidak kita sia – siakan untuk menjadi tuan rumah yang baik, siap menyambut tamu negara dan berkompetisi secara spotif. Kami sangat mendukung kegiatan GOIFEX ini sebagai media untuk sosialisasi Asian Games kepada masyarakat umum," ujar Erick.

Erick menambahkan bahwa Pameran ini juga menandakan kebangkitan industri olahraga di Indonesia. "Oleh sebab itu, kami mencoba merangkul semua stakeholder olahraga di Indonesia bersama GOIFEX," tambahnya.

Disamping itu JK juga memberi kabar akan segera dibuka pendaftaran bagi para relawan yang ingin bergabung dengan Asian Games 2018.

"Bagi masyarakat Indonesia, minggu depan INSSGOC akan segera membuka pendaftaran untuk relawan Asian Games 2018, Pendaftarannya melalui website resmi Asian Games 2018,” jelas Jusuf Kalla.

Adapun persyaratan meliputi beberapa hal, sepertiberusia 18 atau lebih, menguasai Bahasa Inggris dan atau bahasa negara-negara Asia, komunikatif, inisiatif dan mampu bekerja dalam tim, bersemangat dan ingin mempelajari hal baru. Untuk info lebih lanjut dapat dilihat melalui akun Instagram dan Twitter resmis @asiangames2018.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help