Liga Baseball AS Wujudkan Impian Amanda Hopkins

Amanda menyatakan bahwa keputusan petinggi Seattle Mariners telah mewujudkan keinginannya untuk terlibat langsung di jajaran kepelatihan klub

Liga Baseball AS Wujudkan Impian Amanda Hopkins
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Minggu (20/8/2017) halaman 11 

TRIBUNNEWS.COM - Keputusan petinggi klub baseball Seattle Mariners mengangkat Amanda Hopkins sebagai salah satu jajaran tim kepelatihan klub, membuat wanita berusia 24 tahun itu, menjadi pelatih termuda di ajang Liga Baseball Amerika Serikat (MLB).

Amanda juga mencatat sejarah di MLB, karena keterlibatan kaum hawa di jajaran pelatih setelah 50 tahun sebelumnya Edith Hougton tercatat sebagai satu-satunya pelatih wanita di liga.

Dalam wawancara yang dilansir oleh NBCSport dan SBnation, Amanda menyatakan bahwa keputusan petinggi Seattle Mariners telah mewujudkan keinginannya untuk terlibat langsung di jajaran kepelatihan klub.

Keinginan untuk merengkuh posisi sebagai orang di belakang layar klub baseball telah diharapkan oleh Amanda sejak lama.

Tepatnya, sejak dua tahun lalu ketika Seattle Mariners mulai merekrutnya menjadi bagian dari manajemen pencarian bakat dan program kepelatihan.

"Baseball adalah kehidupan saya sehari-hari. Bahkan, saat saya baru mulai belajar berjalan, saya sudah memegang bola baseball dan mulai melihat berbagai permainan, meski belum memahaminya. Jadi, saya memang sedang merengkkuh mimpi menjadi pelatih di sebuah klub besar MLB," kata Amanda.

Tidak heran jika Amanda mengaku sebagai penggemar berat olahraga baseball, karena sejak masih balita, dara yang pernah ikut dalam liga baseball tingkat mahasiswa itu, telah diperkenalkan seluk-beluk baseball oleh sang ayah, Ron Hopkins.

Baca: Alvaro Morata Tumpuan Chelsea Saat Menghadapi Tottenham Hotspur

Berposisi sebagai manajer klub Pittsburgh Pirates, Ron kerap membawa serta Amanda di berbagai pertandingan.

Maka tidak heran jika Amanda makin jatuh cinta dan mulai belajar tentang baseball.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help