Home »

Sport

»

MotoGP

Maverick Vinales Masih Yakin Bisa Raih Gelar

Vinales masih yakin bisa meraih podium pertama di sisa balapan musim ini. Vinales minta ke Yamaha supaya dapat memberikannya motor yang mumpuni

Maverick Vinales Masih Yakin Bisa Raih Gelar
zimbio.com
Maverick Vinales 

TRIBUNNEWS.COM - Tampil tidak maksimal di seri balap MotoGP San Marino, akhir pekan lalu, tidak membuat pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menyerah.

Ia masih yakin bisa meraih podium pertama di sisa balapan musim ini. 

Alih motor yang ditungganginya tidak bekerja sesuai kondisi sirkuit, Vinales minta ke Yamaha supaya dapat memberikannya motor yang memiliki spesifikasi mumpuni di balapan trek basah.

Seperti dilansir GPOne dan Speedweek, Vinales segera mengungkapkan berbagai alasan teknis tentang motor YZR-M1 yang dirasa belum cocok untuk tampil maksimal dalam kondisi lintasan balap yang basah.

Vinales menilai bahwa lintasan basah dan karakter setelan motor tidak memberikan dukungan untuk manuver balapannya.

Pebalap asal Spanyol ini, mengaku bahwa kemampuannya untuk manuver tertahan lantaran motor menjadi tidak nyaman dan kurang aman untuk manuver cepat dengan kombinasi laju yang kencang.

"Saya memang tidak tampil dalam performa terbaik di Misano kemarin. Tapi, memang ada keadaan di mana kendala muncul dari motor yang memang karakternya kurang cocok untuk balapan di lintasan basah. Saya memang harus bersusah payah mengendalikan, tapi sampai saat ini saya masih belum menyerah," kata Vinales.

Baca: Performa Real Madrid Bergantung pada Cristiano Ronaldo

Meski secara teknis Vinales belum dapat menjelaskan secara detail tentang kendala yang dialami saat mengendarai motor Yamaha di lintasa basah, pebalap berjuluk The Top Gun itu, merasakan kondisi motor yang menurutnya tidak luwes dan cenderung lebih tidak seimbang.

"Ada sejumlah momen di mana saya merasakan motor seperti sulit digerakkan lebih cepat saat masuk dan keluar dari tikungan. Apalagi, ada beberapa kali motor seperti lebih cepat nyelonong ketika menyelesaikan trek lurus dan tikungan pertama usai podium. Kondisi ini memang jadi sangat berisiko dan saya lebih baik tidak memaksakan. Soal ban, masih cukup aman ketika itu," ungkap Vinales.

Vinales gagal tampil cemerlang pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017).

Balapan di lintasan basah membuat Vinales hanya finis di posisi keempat di belakang Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso yang naik podium.

Dalam catatan yang dilansir tim Movistar Yamaha, balapan di lintasan basah masih menjadi kelemahan Vinales.

Sebelumnya, pebalap bernomor start 25 itu, terjatuh saat balapan di MotoGP Belanda dan finis di posisi keempat di MotoGP Jerman yang kedua-keduanya digelar di lintasan basah.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (13/9/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help