BWF World Junior Championships 2017: Lawan Spanyol Indonesia Harus Waspada kata Susy Susanti

Setelah sukses menduduki posisi teratas grup H1, Indonesia masih harus berjuang untuk memperebutkan tiket perempat final Blibli.com Yonex Sunrise BWF

BWF World Junior Championships 2017: Lawan Spanyol Indonesia Harus Waspada kata Susy Susanti
djarumbadminton.com
Susy Susanti 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Setelah sukses menduduki posisi teratas grup H1, Indonesia masih harus berjuang untuk memperebutkan tiket perempat final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017.

Indonesia akan berhadapan dengan juara grup H2, Spanyol yang mengantongi dua kemenangan atas El Savador dan Finlandia.

Berhadapan dengan Spanyol, manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, mengaku optimis namun tetap waspada, meski di atas kertas, Indonesia jauh lebih diunggulkan untuk menang.

“Kami harus optimis. Kalau melihat peringkat dan kualitas permainan harusnya bisa. Tapi tetap harus serius dan tidak lengah. Situasi lapangan, untuk angin dan shuttlecock, juga tetap harus diwaspadai,” ujar Susy Susanti, manajer tim Indonesia.

“Untuk besok sudah bukan ajang pemanasan lagi. Para atlet harus betul-betul konsentrasi, mudah-mudahan besok menang. Tanpa maksud mendahului, tapi kans kita lebih besar. Kita berharap atlet bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan mereka. Hingga mereka tidak kaget lagi di pertandingan selanjutnya,” sambung Susy.

Laga Indonesia kontra Spanyol akan berlangsung besok (11/10) mulai pukul 08.30 WIB di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Dikatakan Susy, Indonesia akan menurunkan pemain terbaiknya untuk memastikan kemenangan.

“Susunan pemain akan kami pilih yang terbaik. Yang pasti kami sudah memprediksi siapa yang harus menang. Selain itu juga tergantung dengan kesiapan atlet. Nanti pelatih akan melihat siapa-siapa yang bisa diturunkan. Atlet-atlet harus betul-betul konsentrasi, mudah-mudahan besok menang. Tanpa maksud mendahului, tapi kans Indonesia lebih besar. Kami berharap mereka bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan mereka. Hingga mereka tidak kaget lagi di pertandingan selanjutnya,” kata Susy lagi.

Sektor tunggal putri menjadi salah satu nomor yang akan diwaspadai oleh Susy. Ia berharap, siapapun atlet yang akan diturunkan nanti, bisa tampil maksimal di lapangan.

“Nomor yang patut diwaspadai dari Spanyol yaitu tunggal putri. Modelnya mirip Carolina Marin meski belum matang. Tapi tetap harus tetap waspada dan jangan lengah. Sebagai tambahan informasi, di dua hari pertama ini, atlet-atlet kita tetap latihan juga untuk menjaga kondisi dan mempersiapkan diri untuk babak berikutnya,” pungkasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help