Formula 1

Pierre Gasly Jadi Andalannya Tim Toro Rosso

Hengkangnya Carlos Sainz ke tim Renault di penghujung musim membuat tim Toro Rosso menggantungkan harapannya kepada pebalap debutan, Pierre Gasly, dan

Pierre Gasly Jadi Andalannya Tim Toro Rosso
zimbio.com
Pierre Gasly 

TRIBUNNEWS.COM, MOTEGI - Hengkangnya Carlos Sainz ke tim Renault di penghujung musim membuat tim Toro Rosso menggantungkan harapannya kepada pebalap debutan, Pierre Gasly, dan pebalap yang sempat tersingkir, Daniil Kyvat.

Masalah datang ketika Pierre Gasly harus memilih apakah akan mengikuti F1 GP Amerika Serikat atau kejuaraan Super Formula yang akan berlangsung di hari yang sama.

Gasly saat ini tengah bersaing untuk meraih gelar juara Super Formula karena hanya terpaut 0,5 poin dari sang pemuncak klasemen, Hiroaki Ishiura.

Meski Pierre Gasly lebih memilih untuk tampil di F1, pimpinan Honda nyatanya memiliki pendapat yang berbeda.

Sempat beredar kabar jika tim Honda, partner baru tim Toro Rosso, menginginkan agar Pierre Gasly bisa memperjuangkan gelar juara di Super Formula.

Keputusan ini diambil demi mengalahkan kompetitor mereka dan sudah mendapat dukungan dari konsultan Red Bull, Helmut Marko.

Pada kejuaraan Super Formula, Pierre Gasly membela tim Mugen yang menggunakan mesin Honda sementara pesaingnya, Hiroaki Ishiura, mengendarai mobil bermesin Toyota.

Kabar terbaru menyebutkan jika bos Honda Motorsport, Masashi Yamamoto, lebih memilih agar Gasly tampil di F1 GP Amerika Serikat.

Meskipun demikian, Yamamoto tidak mengambil pusing andai pebalap Prancis tersebut akhirnya tampil di Super Formula.

"Kami ingin Gasly berlomba GP Amerika Serikat. Tetapi jika ada pebalap pengganti, kami akan menyambutnya di Super Formula," kata Masashi Yamamoto.

Honda sendiri menjadi partner baru bagi tim F1 Toro Rosso hingga tiga musim ke depan.

Memberi kesempatan lebih bagi Gasly untuk bisa beradaptasi dengan mobil F1 akan menjadi keuntungan tersendiri.

Pierre Gasly akan diproyeksikan menjadi pebalap tetap tim Toro Rosso di musim depan.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help