Rizal Sungkar Juara Sprint Rally, Rifat Podium 2 IXSOR

Pebalap Pertamax Motorsport Sprint Rally Team, Rizal Sungkar dan navigatornya Anthony Sarwono akhirnya kembali meraih juara Pertama di kelas M1

Rizal Sungkar Juara Sprint Rally, Rifat Podium 2 IXSOR
ist
Rizal Sungkar Juara Sprint Rally, Rifat Podium 2 IXSOR 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pebalap Pertamax Motorsport Sprint  Rally Team, Rizal Sungkar dan navigatornya Anthony Sarwono akhirnya kembali meraih juara Pertama di kelas M1, Grup M sekaligus juara pertama di kejuaraan umum ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing (IXSOR) Championship 2017 putaran keempat yang juga merupakan Kejurnas Sprint Raly putaran kelima.

Setelah Jum’at (6/10) yang lalu, Rizal/Anthony berada di posisi kedua terpaut selisih waktu 0,3 detik, di 2 (dua) Special Stage (SS) tersisa Sabtu (7/10) kemarin Rizal menunjukkan kehandalannya di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan.

Di SS3, Rizal berhasil menuundukkan rivalnya dan kembali berhasil mencatatkan waktu tercepat 3 menit 32,4 detik sekaligus membawanya kembali ke posisi pertama. Rizal akhirnya menutup SS4 dengan total waktu dengan 10 menit 37,3 detik terpaut 2,9 detik dengan Ryan Nirwan/Adi Indiarto yang berada di posisi kedua. Sementara Rifat Sungkar/M. Redwan menempati di posisi ketiga.

Sementara itu pebalap Rifat Sungkar yang merupakan kakak kandung Rizal Sungkar di posisi ketiga. Pada putaran kali ini, keikutsertaan Rifat membawa misi khusus yaitu melakukan uji coba produk-produk lokal.

“Seperti kita ketahui, running cost mengikuti kejuaraan reli sangat mahal, oleh karena itu kali ini saya menguji coba ban lokal buatan Indonesia untuk menekan running cost tersebut. Harapan saya ujicoba ini dapat menambah gairah pebalap untuk mengikuti reli dengan menggunakan produk lokal Indonesia,“ tutur Rifat Sungkar yang merupakan Direktur Pertamax Motorsport. Rifat sendiri selain tampil di Sprint Rally juga bermain cantik di ajang IXSOR 2017 Putaran keempat di lokasi yang sama pada hari pertama Sabtu (7/10/2017). 

Pada Kejuaraan team putaran keempat Sprint Rally ini, Pertamax Motorsport berhasil meraih total 10 poin. Sedangkan posisi pertama diraih Best Parking Rally Team total raihan dengan 16 poin dan posisi kedua ditempati BRM Motorsport dengan perolehan 12 poin.  

Hasil positif bagi Pertamax Motorsport Speed Offroad Team terus berlanjut pada Minggu (8/10) Rifat Sungkar yang juga Direktur Pertamax Motorsport yang tampil begitu segar dengan mobil barunya, Tubular Dirt Buggy.

Rifat bersama navigatornya M Redwan berhasil melaju ke babak Champ of Champs (20 besar) dan mencatatakan namanya di podium kedua.

“Cukup berada di podium kedua Champ of Champs. Saya tampil bersemangat dengan mobil baru ini, semuanya juga dapat dikontrol dengan baik. Kendala-kendala kecil wajar, mengingat mobil ini juga baru digunakan untuk pertama kali di ajang IXSOR. Ke depannya, hanya perlu sedikit sentuhan lagi untuk membuat mobil ini dapat digunakan secara maksimal demi hasil yang lebih memuaskan,” jelas Rifat.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help