Home »

Sport

»

MotoGP

MotoGP

Andrea Dovizioso Incar Podium di GP Jepang

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan jika dirinya mungkin menggunakan fairing baru Ducati saat MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017).

Andrea Dovizioso Incar Podium di GP Jepang
zimbio.com
Andrea Dovizioso 

TRIBUNNEWS.COM, MOTEGI - Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan jika dirinya mungkin menggunakan fairing baru Ducati saat MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017).

Pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017), Andrea Dovizioso gagal naik podium usai hanya mampu finis di posisi ketujuh.

Hal tersebut membuat Andrea Dovizioso tertinggal 16 poin dari pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, pada perebutan gelar juara dunia pebalap MotoGP.

"Motegi adalah lintasan yang bagus bagi kami, dan terutama bagi saya karena ada banyak titik pengereman keras," kata Andrea Dovizioso.

Saya pikir kami cukup kompetitif dalam mengerem dan dengan fairing, saya pikir kami juga bisa kompetitif dalam akselerasi."

(Baca juga: MotoGP Jepang 2017 - Jorge Lorenzo Yakin Motor Ducati Berjodoh dengan Sirkuit Motegi)

Sejauh ini dari 14 seri MotoGP, pebalap Italia itu enam kali berhasil naik podium, empat di antaranya podium posisi puncak.

Andrea Dovizioso mengkhawatirkan kondisi cuaca pada saat balapan di Sirkuit Motegi yang sering tidak stabil.

"Pada trek lurus kami sangat kuat, jadi kami bisa bersaing, tapi cuacanya sangat tidak stabil. Sepertinya kami harus berusaha hari demi hari dan berusaha maksimal."

Sebagai informasi, Sirkuit Motegi memiliki delapan tikungan kanan dan enam tikungan kiri, sedangkan trek lurus terpanjangnya 762 meter.

Saat ini, Andrea Dovizioso berada di peringkat kedua klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 208 poin.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help