Ganda Putra Indonesia Pastikan Tiket Final di Denmark Terbuka

Indonesia berhasil memastikan satu wakil untuk berlaga di babak final ganda putra Denmark Open Superseries Premier 2017.

Ganda Putra Indonesia Pastikan Tiket Final di Denmark Terbuka
Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia berhasil memastikan satu wakil untuk berlaga di babak final ganda putra Denmark Open Superseries Premier 2017.

Hal tersebut terjadi setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mampu menang atas Huang Kaixiang/Wang Yilyu (Tiongkok) 21-16 dan 21-13.

Sebelumnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sudah lebih dulu memastikan diri berlaga di semifinal.

“Kami menikmati bertanding di sini (Denmark Open), stadionnya, kondisi lapangan, shuttlecock, dan sebagainya. Di game pertama itu feel nya belum dapet karena kami belum pernah bertemu lawan. Tetapi lawan sepertinya kelihatan tegang,” ujar Marcus seperti dilansir dari situs PBSI.

“Huang/Wang tipe permainannya khas pemain-pemain Tiongkok yang pukulannya kencang. Tetapi mereka bermain dibawah tekanan, apalagi di game kedua, kalau di game pertama kami masih mencari-cari pola main yang tepat,” tambah Kevin menanggapi jalannya petandingan tadi.

Sementara ini merupakan pertemuan edisi kelima bagi kedua pasangan. Rekor kemenangan saat masih dipegang oleh Kevin/Marcus dengan 4 kali kemenangan.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di India Open 2017 bulan April lalu. Kala itu, Kevin/Marcus berhasil unggul dengan hasil akhir 21-11 dan 21-15.

“Kami selalu latihan bersama dan sudah tahu permainan masing-masing, kita lihat saja besok di lapangan,” tutur Kevin ketika ditanya soal laga melawan Angga/Ricky di babak semifinal.

Dengan hasil ini, maka Indonesia menempatkan tiga wakil di babak empat besar. Mereka adalah Angga/Ricky, Kevin/Marcus dan Tontowi/Liliyana.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help