22 Perenang Indonesia Ikut Kejuaraan '41th SEA Age Group Swimming Championship' di Brunei

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI mengirim 22 perenang yang memperkuat tim Indonesia di ajang 41th SEA Age Group Swimming

22 Perenang Indonesia Ikut Kejuaraan '41th SEA Age Group Swimming Championship' di Brunei
ist
Perenang Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengirim 22 perenang yang memperkuat tim Indonesia di ajang 41th SEA Age Group Swimming Championship 10-12 November di Brunei Darussalam.

Rencananya rombongan akan berangkat, Rabu 8 November 2017. 

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E.Rahardjo, memaparkan target tim Indonesia menyamai atau kalau bisa melebihi raihan tahun lalu.

"Event tahun lalu Indonesia meraih 24 emas, 17 perak dan 12 perunggu. Semoga bisa menyamai atau lebih," kata harlin dalam pelepasan tim di Gedung Wisma Bakrie, Kuningan, Jakarta, Selasa 7 November 2017. 

Pelepasan juga dihadiri Sekjen PB PRSI Ali Patiwiri, Kabid Humas & Promosi Zoraya Perucha, tim pelatih Hartadi Noertjojo, David Armandoni, Cyrus Boyum Crews, Deni Wardeni. dan beberapa perenang seperti Felicia Angelica, Azzahra Permatahani, Angel Gabriel Yus juga Dwiki Anugrah serta Kaikea Putra Boyum. 

"Kami mengirimkan perenang cukup banyak dan tentu punya prestasi. Ini termasuk salah satu program kami untuk membina para perenang muda yang siap menggantikan senior," tutur Ali Patiwiri, Sekjen PRSI. 

Ditambahkan Pelatih David Armandoni, target jumlah medali bukan segalanya.

"Salah satu yang terpenting, kami didukung PB PRSI untuk memberikan perenang muda jam terbang dan mengikuti banyak kompetisi. Sehingga, mereka merasakan atmosfer pertandingan, bisa mengatur ritme dari satu nomor ke nomor lainnya serta tekanan yang dirasakan dalam sebuah laga. Dan tentu tim ini menjadi bayangan kekuatan di SEA Games yang akan datang," papar David. 

Manajer tim Hartadi, berharap negara lain bisa mengirim kekuatan penuh, sama seperti Indonesia.

"Sulit untuk bisa mengetahui juara umum. tapi kami akan berusaha, karena negara lain kami tidak tahu turun dengan kekuatan penuh atau tidak. Lebih senang semua negara kirim kekuatan penuh untuk membuktikan kekuatan di Asia Tenggara," ungkap Hartadi. 

Halaman
1234
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help