Gala Desa 2017 di Wajo Pertandingkan 14 Nomor dari Enam Cabang Olahraga

Kemenpora kembali melanjutkan rangkaian program unggulan Gala Desa 2017 di kota ke-104 yakni Kabupaten Wajo

Gala Desa 2017 di Wajo Pertandingkan 14 Nomor dari Enam Cabang Olahraga
ist
Gala Desa 2017 di Wajo Pertandingkan 14 Nomor dari Enam Cabang Olahraga 

TRIBUNNEWS.COM, WAJO - Kemenpora kembali melanjutkan rangkaian program unggulan Gala Desa 2017 di kota ke-104 yakni Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada akhir Ejan lalu.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang itu disambut dengan antusiasme tinggi dari masyarakat sekitar.

Lebih dari 3000 masyarakat hadir dan memeriahkan acara pembukaan. Dari total 14 Kecamatan, seluruhnya mengirimkan wakil dalam acara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora Arifin Madjid dan Wakil Bupati DR.Andi Syahrir Kube Dauda M.Sj.

Selain kedua orang penting dalam acara Gala Desa ini, tampak juga Kadispora Kabupaten Wajo Drs. Fachruddin M.Si jajaran FKPD Wajo, Wakil Ketua 1 DPRD Wajo Risman Lukman, Kasadpol PP Drs. Andi Bau Budi Agus.

Rangkaian kegiatan sendiri diawali dengan senam Momere yang dilakukan oleh ibu- ibu Dharmawanita dan Senam jantung sehat, kemudian dilanjutkan sambutan- sambutan dari Wakil Bupati DR.Andi Syahrir Kube Dauda M.Sj dan Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora Arifin Madjid.

Setelah itu, penyerahan bendera pataka Gala Desa dari Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora Arifin Madjid kepada Wakil Bupati DR.Andi Syahrir Kube Dauda M.Sj yang kemudian diberikan kepada Ketua Penyelenggara yang dalam hal ini di dijabat oleh Kadispora Kabupaten Wajo Drs. Fachruddin M.Si.

Dalam sambutannya Wakil Bupati DR.Andi Syahrir Kube Dauda M.Sj mengatakan kegiatan tersebut sangat positif terutama untuk meningkatkan pembinaan olahraga di daerahnya.

"Kita berharap dengan banyaknya event yang kita gelar makin banyak muncul bibit- bibit atlet yang potensial.Bukan tidak mungkin bisa meningkat ke level nasional.Kami berharap, nantinya dari Gala Desa ada atlet nasional yang lahir dari Wajo," tuturnya.

Gala Desa sendiri, sejatinya bukan hanya spak bola yang dipertandingkan. Tapi, ada juga Sepak Takraw, Tenis Meja, Atletik, Voli, dan Bulu Tangkis.

Tiap daerah diberikan kebebasan untuk menentukan nomornya dalam setiap cabang olahraga dari 27 kategori antara lain sepakbola umum, bola voli putra- putri umun dan U-18, bulutangkis U- 13 , umum tunggal dan ganda, tenis meja U- 15 putra- putri yang mempertandingkan nomor tunggal khusus umum, tunggal dan ganda, atletik putri (50 m), putra (60 m), dan sepak takraw putra- putri.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help