Asian Games 2018

Perbakin Ujicobakan Nomor Baru Mixed Team

Sembilan bulan menuju Asian Games, test event dijadikan INASGOC dan PB Perbakin untuk menjajal nomor baru mixed team.

Perbakin Ujicobakan Nomor Baru Mixed Team
ist
Perbakin logo

TRIBUNNEWS.COM - Test event cabang menembak "Road to Asian Games 2018" yang diadakan di dua venue, Lapangan Tembak Senayan Jakarta dan Lapangan Tembak Cilodong Depok berlangsung pada 4-12 November 2017.

Sembilan bulan menuju Asian Games, test event bertajuk "Indonesia Shooting Competition 2017" dijadikan INASGOC (Panitia Pelaksana Asian Games 2018) dan PB Perbakin untuk menjajal nomor baru, mixed team yang akan dipertandiingkan tahun depan.

"Tujuan dilaksanakan tes event yang pasti untuk melihat kesiapan panpel. Selain mengujicoba penyelenggara, di test event ini kami mengujicobakan nomor baru yang baru saja dimasukkan di Olimpiade nanti. Begitupun Asian Games 2018, akan disamakan dengan memasukkan nomor baru mixed team sesuai dengan arahan ASC (Asian Shooting Confederation)," jelas Henry Oka selaku Competition Director.

Dengan mengikuti nomor di Olimpiade, berdasarkan arahan dari ASC (Asian Shooting Confederation), terdapat perubahan nomor baru di Asian Games. Mixed team tersebut dimasukkan dalam tiga nomor, 10m Air pistol, 10m air rifle, dan trap.

Disamping itu, pada hari ini (6/11/2017) telah diujicobakan nomor 10 m air rifle mixed team. Diakui oleh salah satu tim asal Jabar, bahwa nomor mixed team ini masih baru di Indonesia.

"Mixed team sendiri baru disosialisasikan di Indonesia. Kami belum latihan sebelumnya, dari pasangan tim saya Dewi sudah bagus. Tetapi saya sendiri masih belum terbiasa dengan tim. Untuk permainan sebenarnya sama dengan biasa. Hanya saja sebagai tim harus tahu ritmenya. Kanan tidak boleh mendahului yang kiri. Saya harus latihan lagi diritme," ucap Ipung Saepul Tammamie yang berpasangan dengan Dewi Laela M.

Sementara itu, hasil pertandingan nomor 10m air rifle mixed team (Senin, 6 November 2017), medali emas diraih oleh tim Kalimantan Selatan dengan total 489.

Tim Kalsel didukung oleh I Imade Dwi Jendra dan Aulia Noor Maulida.

Medali perak diraih pasangan Paragra Duncan T.N.F.S. dan Diaz Kusumawardani dari tim Jatim dengan totql 486.3. Dan medali perunggu didapat tim Jabar yang terdiri dari Dewi Laela M dan Ipung Saepul Tammamie dengan total 424.

Sebagai tambahan informasi, penyerahan medali untuk nomor 10m air rifle mixed team ini akan dilangsungkan Selasa (7/11/2017) bersamaan dengan penyerahan medali nomor 10m air pistol.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help