Home »

Sport

»

MotoGP

MotoGP

Andrea Dovizioso Mau Amankan Peluang Jadi Juara Harus Jadi Tercepat di Valencia

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengakui jika dirinya sebenarnya berhasrat untuk bisa mempersembahkan kemenangan bagi tim barunya itu.

Andrea Dovizioso Mau Amankan Peluang Jadi Juara Harus Jadi Tercepat di Valencia
BolaSport.com/AFP/Mohd Rasfan
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso memacu motor pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, VALENCIA - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengakui jika dirinya sebenarnya berhasrat untuk bisa mempersembahkan kemenangan bagi tim barunya itu.

Meski demikian kenyataan yang terjadi pada MotoGP musim ini justru sebaliknya.

Rekan setim Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso, yang sebelumnya dianggap sebagai pelengkap justru menunjukkan penampilan luar biasa.

Enam kemenangan yang diraih Dovizioso membawanya menjadi penantang titel juara dunia MotoGP musim ini bersaing dengan Marc Marquez.

Di sisi lain Lorenzo kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan motor Ducati Desmosedici GP17 setelah sembilan tahun berkiprah bersama Yamaha.

"Sebuah gelar untuk Ducati adalah sesuatu yang sangat spesial dan jelas saya lebih memilih untuk memenangkannya daripada rekan setim yang melakukannya," ujar Jorge Lorenzo.

Meski memiliki catatan mentereng saat tampil di seri Valencia kondisi terkini nampaknya akan menahan Jorge Lorenzo untuk bisa meraih kemenangan pertamanya bersama Ducati.

Pasalnya Dovi wajib menang di seri terakhir itu untuk setidaknya mengamankan peluangnya menjadi juara MotoGP.

Lorenzo yang menyadari hal itu sudah memberikan kode jika dirinya akan memberi jalan kepada rekan setimnya untuk mencapai target tersebut.

"Jelas bahwa ini adalah olahraga individual, tapi saya menginginkan yang terbaik untuk Ducati,"

"Jadi kalau saya tidak bisa memenanginya, mungkin Doviozo yang bisa", kata Lorenzo.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help