Home »

Sport

»

Tenis

Stadion Tenis Bukit Asam Layak kata Shunmugam Uthrapathy

Stadion Tenis Bukit Asam di kawasan olahraga Jakabaring, Palembang dinilai cukup memadai sebagai arena laga pesta olahraga negara di benua Asia.

Stadion Tenis Bukit Asam Layak kata Shunmugam Uthrapathy
ist

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Stadion Tenis Bukit Asam di kawasan olahraga Jakabaring, Palembang dinilai cukup memadai sebagai arena laga pesta olahraga negara di benua Asia.

Hal itu diungkapkan oleh technical delegate, Shunmugam Uthrapathy ketika meninjau Test Event Tennis Road to Asian Games 2018, Rabu (8/11/2017).

Pria asal Singapura itu menyatakan bahwa dimensi lapangan, jarak antara pagar dan baseline sudah sesuai dengan ketentuan Federasi Tenis Internasional (ITF).

“Perlu ada pembatas antara lapangan satu dengan yang lainnya, bisa berupa jaring agar bola tidak menerobos ke lapangan sebelahnya hingga mengganggu jalannya pertandingan saat Asian Games,” ujarnya.

Hanya saja, Uthrapathy menegaskan bahwa stadion tenis yang telah digunakan untuk beberapa event internasional seperti SEA Games, Islamic Games dan Piala Davis ini masih harus melengkapi beberapa fasilitas penunjang

“Ruang ganti serta toilet pemain harus dibenahi. Butuh ruang lebih luas karena lebih banyak petenis yang bertanding pada ajang Asian Games dibandingkan event sebelumnya,” lanjutnya.

Kompleks lapangan tenis Bukit Asam Jakabaring ini telah memiliki delapan lapangan dan sedang membangun delapan lapangan tambahan sehingga secara keseluruhan bakal tersedia 16 lapangan tenis.

“Jumlah lapangan sudah cukup, kami memerlukan 10 hingga 12 lapangan untuk pertandingan dan empat hingga enam lapangan untuk latihan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Basyaruddin Ahmad menyatakan kesiapan Sumatera Selatan untuk merampungkan pembenahan lapangan sesuai dengan jadwal.

“Delapan lapangan baru akan siap sebelum akhir tahun, deadlinenya 20 Desember 2017. Pemasangan lampu memang baru dilakukan tahun depan,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help