Buka Acara Test Event Aquatic, Wapres Jusuf Kalla Terkesima dengan Penampilan Aquatic Stadium GBK

Usai acara pembukaan, Jusuf Kalla mengatakan bahwa dirinya sangat optimis kalau nantinya cabang akuatik akan mendapat hasil yang baik.

Buka Acara Test Event Aquatic, Wapres Jusuf Kalla Terkesima dengan Penampilan Aquatic Stadium GBK
Super Ball/Feri Setiawan
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) membuka perhelatan bertajuk Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Aquatic Stadium, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla meresmikan pembukaan Test Event Road to Asian Games 2018 yang bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Aquatic Stadium, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017) malam.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Ketua INASGOC, Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Ketua Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Bakrie.

Usai acara pembukaan, Jusuf Kalla mengatakan bahwa dirinya sangat optimis kalau nantinya cabang akuatik akan mendapat hasil yang baik.

"Ya, saya optimis dengan venue yang begitu baik ini, apalagi kita juga sudah latihan dengan banyak negara lain dan intensitas yang baik. Dengan begitu, saya yakin cabang akuatik ini akan mendapatkan hasil yang baik," ujar Jusuf Kalla.

Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka perhelatan bertajuk Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Stadion Aquatic di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).
Pertandingan polo air usai pembukaan Indonesia Open Aquatic Championship 2017 oleh Wapres Jusuf Kalla di Aquatic Stadium, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017) malam. (Super Ball/Feri Setiawan)

Sementara itu, saat disinggung mengenai biaya perawatan venue yang mencapai sebesar 10 miliar, orang nomor dua di Indonesia itu mengatakan secara tersirat bahwa hal tersebut bukanlah masalah.

"Ya, masa kita sanggup bikin tapi tidak sanggup merawat. Dan ini juga kan ada sponsor. Tadi kita lihat sponsor ada di mana-mana kan, ditambah lagi pemasukan dari tiket," kata Jusuf Kalla.

Baca: Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017: Bantai Brunei, Timnas Kirgistan Siap Tekuk Timnas Indonesia

Ajang Indonesia Open Aquatic Championship 2017 akan berlangsung di Aquatic Stadium, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), pada 5-15 Desember 2017.

Test Event Asian Games 2018 tersebut nantinya akan diikuti delapan negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Korea Selatan, dan Singapura. (*)

Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help