Blibli.com Superliga Junior 2017: Tim PB Djarum U 17 Putri Pimpin Kelasmen Group Y

Babak penyisihan Blibli.com Superliga Junior 2017 pada kategori U 17 putri di group Y memasuki laga terakhir.

Blibli.com Superliga Junior 2017: Tim PB Djarum U 17 Putri Pimpin Kelasmen Group Y
ist
Aisha Galuh Maheswari 

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Babak penyisihan Blibli.com Superliga Junior 2017 pada kategori U 17 putri di group Y memasuki laga terakhir.

Tim PB Djarum akhirnya keluar sebagai pemimpin klasemen group, setelah tim bermarkas di kota Kudus ini mengalahkan tim kuat Jaya Raya Jakarta dengan skor kemenangan tipis yaitu 3- 2.

Untuk ke tiga kalinya, Aisha Galuh Maheswari yang dipercaya sebagai pemain pembuka. Sukses menyumbang poin pertama bagi timnya.

Galuh biasa disapa ini membungkam Maharani Sekar Batari pada pertandingan yang berlangsung di GOR Djarum Magelang, Rabu (7/12).

Namun tak mudah bagi Galuh meraih kemenangan ini, ia dipaksa melakoni pertarungan rubber game, 19-21, 21-4 dan
21-16.

Usai tanding Galuh mengaku rasa tegang pasti ada tapi berbeda dengan pertama kali main. Tegang yang ini karena lawan juga lumayan bagus mainnya.

“Game pertama hilang gara-gara nafsu mainnya padahal lawan memiliki defand yang bagus. Game tiga dipoin-poin terakhir malah nafsu lagi mainnya, untung masih bisa curi kemenangan. Senang bisa jadi pemain utama dan menyumbang poin.” Tambahnya lagi.

Poin kedua tim Djarum datang dari pasangan Indah Cahya Sari Jamil/Metya Inayah Cindiani. Berjumpa dengan Dinda Dwi Cahyaning/Rafika Putri Sejati, pasangan Djarum ini menang dua game langsung 21-12 dan 21-19.

Komang Ayu Cahya Dewi menjadi kunci kemenangan bagi tim Djarum dengan skor 3-0. Komang yang dipercaya turun dipartai tiga berhasil mencuri kemenangan atas Made Dinda Windiasari, dengan dua game langsung 21-18 dan 21-18.

“Awalnya turun sebagai pemain tunggal kedua sempat takut. Tapi pelatih bilang kalau yang namanya bertanding ada yang menang dan kalah. Akhirnya saya bisa tenang dan rilek. Senang juga, tiga kali kesempatan tampil, bisa kasih poin untuk tim.”  kata atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 ini.

Sementara itu, partai ke empat ganda kedua. Pasangan Aldira Rizki Putri/Shelandry Vyola mendapat perlawanan ketat dari Denisa Dwi Syawaliah

Budiani/Nahla Aufa Dhiya Ulhaq dan kalah dalam pertarungan rubber game 22- 24, 21-15 dan 15-21.

Partai penentu di nomor tunggal ketiga, Sheila Dinda Kurniawan juga mengalami kekalahan. Sheila takluk dari Stephanie Widjaja dalam laga tiga game 14-21, 21-17 dan 16-21.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help