Home »

Sport

»

Tenis

Tenis Piala SIWO PWI Pusat 2017: Dapat Perhatian Besar dari Rildo Ananda Anwar

Pengurus Besar (PB) Pelti yang baru di bawah pimpinan Ketua Umum Rildo Ananda Anwar memberikan perhatian besar terhadap pelaksanaan Kejuaraan Nasional

Tenis Piala SIWO PWI Pusat 2017: Dapat Perhatian Besar dari Rildo Ananda Anwar
ist
Pembukaan Tenis Piala SIWO PWI Pusat 20 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Besar (PB) Pelti yang baru di bawah pimpinan Ketua Umum Rildo Ananda Anwar memberikan perhatian besar terhadap pelaksanaan Kejuaraan Nasional Remaja Tenis Piala SIWO PWI Pusat 2017.

Meskipun tidak bisa hadir langsung karena ada tugas negara, Rildo mengutus Ketua Harian Sutikno Mulyadi dan Wakil Sekretaris Jenderal Susan Subakti untuk menghadiri acara pembukaan turnamen untuk pemain masa depan Indonesia itu.

Sebelum membuka kejuaraan, Sutikno dalam sambutannya mengemukakan, PB Pelti yang kini dipimpin Rildo Anwar mendukung pelaksanaan turnamen oleh SIWO PWI Pusat dan promotor August Ferry Raturandang (AFR).

Dia berharap kejuaraan ini bisa terus berlanjut secara berkesinambungan sehingga bisa terus mengangkat para pemain muda Indonesia untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Kehadiran SIWO yang merupakan wadah organisasi para wartawan olahraga bisa menambah penyebaran informasi tentang tenis.

"Para pemain perlu memanfaatkan turnamen ini secara serius untuk meraih prestasi. Semua pemain nasional mengawali kariernya dari turnamen kelompok umur ini. Ketua Umum PB Pelti Pak Rildo Ananda Anwar juga mulai bermain tenis sejak umur tujuh tahun," kata Suktikno.

Dengan didampingi Ketua SIWO PWI Pusat Radja Parlindungan Pane, Susan Subakti, Ferry Raturandang dan Ketua Harian SIWO Pusat Gungde Ariwangsa, Sutikno kemudian membuka turnamen di lapangan tenis Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

"Sambil menitipkan salam dari Ketua Umum dan dengan harapan turnamen berlajan sukses dan bisa melahirkan pemain andalan di masa depan maka Kejurnas Remaja Tenis Piala SIWO PWI Pusat ini saya buka," ujar Sutikno.

Sebelumnya, Radja Parlindungan Pane mengharapkan para pemain muda sudah mempunyai target prestasi yang ingin diraih. Dengan demikian akan bisa berusaha keras dan fokus untuk meraihnya.

"Kasihan orangtua kita yang sudah mendukung dan rela mendampingi kita ke lapangan," tutur Radja.

Dia juga meminta para peserta bisa meniru kakak kakakya yang telah mengangkat nama bangsa Indonesia didunia Internasional.

“Lagu Indonesia Raya itu dinyanyikan diluar negeri hanya dua event yaitu saat Presiden Indonesia berkunjung keluar negeri dan saat atlet Indonesia juara turnamen internasional,” katanya dengan memberikan semangat agar atet muda bisa berprestasi internasional.

Sementara itu August Ferry Raturandang melaporkan 120 peserta yang mendaftar berasal dari 10 provinsi di Indonesia yaitu Sumbar, Jambi, Sumsel, Bangka Belitung, Sulut, Papua, Jatim, Jabar, Banten dan DKI Jakarta.

“Kami laporkan RemajaTenis merupakan salah satu solusi terhadap kebutuhan atlet tenis di Indonesia untuk meningkatkan prestasi ke nasional maupun internasional. Kami telah selengarakan sampai ke 22 Provinsi di Indonesia,” jelasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help