Diklat Persib Kedatangan Pemain Baru Berbakat

Diklat Persib Bandung menerima empat pemain baru, hasil dari pencarian Bintang Bola Kopi 2017 di tujuh Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Diklat Persib Kedatangan Pemain Baru Berbakat
dok.Kopi ABC

TRIBUNNEWS.COM – Diklat Persib Bandung menerima empat pemain baru, hasil dari pencarian Bintang Bola Kopi 2017 di tujuh Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Keempat pemain ini adalah Rahmat Hidayat (kipper), Muhammad Nanda (stopper), Rian (libero), dan Muhammad Ridwan (full back).

Keempatnya terpilih berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan langsung oleh pelatih Diklat Persib, Budiman melalui turnamen Bintang Bola Kopi ABC 2017. Tidak hanya terpilih masuk Diklat Persip, keempatnya juga mendapatkan beasiswa sekolah selama satu tahun masing-masing bernilai Rp 10juta dari Kopi ABC.

Hadiah ini diberikan langsung oleh Brand Manager Kopi ABC, Ferdinand Tan, bersama Direktur Diklat Persib, Yoyo S Adiredja, dan pelatih U19, Budiman, Kamis (21/12/2017).

Nanda, pemain termuda diantara pemain terpilih lain, mengawali perjalanannya melalui kompetisi Bintang Bola Kopi ABC 2017 ini. Nanda, bersama tim sekolahnya di Kabupaten Garut lolos sampai ke final.

"Tapi pas di final kalah. Seminggu kemudian dapat kabar dari Pak Taufik (anggota tim pencari bakat Bintang Bola Kopi ABC 2017) untuk persiapan main di tim Bintang Bola Kopi ABC," ujar Nanda.

Awalnya, Nanda tidak percaya bahwa ia sudah terpilih, mengira kabar dari Pak Taufik hanya panggilan seleksi. Ia merasa masih banyak pemain lain yang lebih bagus daridirinya. Anak pasangan Nurbani dan Adnan Mahing ini memang memiliki cita-cita masuk tim Persib Bandung, dan kini ia tengah bersiap mengikuti latihan bersama Maung Ngora.

Brand Manager Kopi ABC, Ferdinand Tan, percaya empat pemain yang mendapat beasiswa mampu memberikan kontribusi positif kepada Persib. "Pilihan coach Budiman tidak akan meleset. Saya lihat empat pemain ini bakalan jadi lah," ujar Ferdinand.

Pelatih Diklat Persib, Budiman mengatakan bahwa keempatnya terpilih bukan hanya memiliki kemampuan yang mumpuni di lapangan. Namun juga dilihat dari attitude pemain itu sendiri.

Lebih lanjut Budiman menegaskan bahwa keempat pemain hasil seleksinya ini merupakan yang terbaik dan ia berniat mempersiapkan keempat pemain terpilih ini untuk ke Liga 1 U-19 di 2018 mendatang.

"Peluang mereka sangat besar, karena untuk beberapa posisi di Persib U19 juga masih kekurangan pemain, terutama di kiper, stopper, dan wing. Jadi peluang mereka bisa main di Persib U19 tahun 2018 lebih besar," ujar Budiman.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help