Roger Federer Bakal Selektif Ikut Turnamen di 2018

Petenis asal Swiss, Roger Federer, angkat bicara mengenai rencana pensiunnya.

Roger Federer Bakal Selektif Ikut Turnamen di 2018
Metro
Roger Federer dan istrinya, Mirka 

TRIBUNNEWS.COM, PERTH - Petenis asal Swiss, Roger Federer, angkat bicara mengenai rencana pensiunnya.

Rencana pensiun disampaikan Federer saat ditemui menjelang pembukaan Piala Hopman yang digelar di Perth Arena, Perth, Australia, 30 Desember 2017 sampai 6 Januari 2018.

Saat ditanya mengenai pensiun, petenis berusia 36 tahun itu mengatakan selama dia masih menikmati bermain, dia akan terus berpartisipasi dalam olahraga ini.

"Pada usia ini, saya sangat senang melakukan apa yang saya lakukan. Karena jika saya tidak menikmatinya lagi, saya tidak akan melakukannya lagi," kata Federer.

"Saya akan sangat berhati-hati dalam memilih turnamen yang akan saya mainkan dan saya pikir apabila saya masih menikmati kemenangan, itu adalah bonus," sambung Federer.

Federer lalu melanjutkan selama dia sehat dan senang bermain, dia akan bertahan.

"Saya akan terus bermain di lapangan, sampai kemudian kita semua akan melihat kapan semua ini akan berakhir untuk saya," kata Federer lagi.

Pada musim turnamen tahun 2017, Federer berhasil menjadi petenis nomor dua dengan raihan 9.605 poin.

Sementara saingan berat Federer, Rafael Nadal (Spanyol) berhasil menjadi petenis nomor satu musim ini dengan raihan 10.645 poin.

Setelah berlaga di Piala Hopman, Federer dijadwalkan akan bermain di turnamen Australia Terbuka yang dimulai pada pertengahan Januari tahun depan.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help