Tenis Piala SIWO PWI Pusat 2017: Daffa Farras Fauzan Raih Gelar Pertama

Kejuraan Nasional Remaja Tenis Piala Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat menjadi event bersejarah bagi Daffa Farras

Tenis Piala SIWO PWI Pusat 2017: Daffa Farras Fauzan Raih Gelar Pertama
ist
Daffa Farras Fauzan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejuraan Nasional Remaja Tenis Piala Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat menjadi event bersejarah bagi Daffa Farras Fauzan.

Di ajang inilah remaja Jakarta itu sukses menembus tembok penghalang prestasi yang menghadangnya selama ini dengan merebut gelar tunggal putra kelompok umur 18 tahun.

"Tentu saya gembira dan bangga karena akhirnya bisa juara. Ini gelar pertama saya setelah sebelumnya hanya mampu menembus final dan semifinal. Perjuangan saya akhirnya terwujud," ungkap Daffa Farras Fauzan kepada wartawan usai penghormatan pemenang di lapangan tenis Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Meskipun sudah mampu melewati halangan namun Daffa tidak lalu berpuas diri. Dirinya yang baru menjajak ke kelompok umur 18 akan menjadikan sukses ini untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

"Cita-cita masuk tim nasional pasti ada. Saya akan coba," ujarnya.

Dalam pertarungan final yang berlangsung hingga malam hari, Jumat (29/12/2017), Daffa menundukkan Dmitri Satyadeva.

Perang sesama petenis Ibukota ini mendapat perhatian ratusan penonton termasuk orangtua pemain awalnya berlangsung ketat. Namun Daffa mampu mengatasi lawannya dengan straight set 7-3, 6-3.

Gelar tunggal putri KU 18 tahun diraih pemain Cirebon, Intan Dwi Cahyaningrum. Dia berjaya setelah mengalahkan Christy Isman dari Jakarta.

Sementara itu Promotor Turnamen, August Ferry Raturandang (AFR) yang didampingi Ketua Harian SIWO PWI Pusat Gungde Ariwangsa mengatakan, kejurnas yang berlangsung sejak 26 Desember berlangsung lancar dan sukses.

Animo peserta sangat besar karena mencapai lebih dari 100 pemain. Dirinya sempat khawtir jika peserta lebih banyak lagi karena lapangan cukup terbatas.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help