ONE Championship 2018

Hadapi Petarung Pakistan, Stefer Rahardian Siapkan Mental

Kejuaraan bergengsi Mix Martial Arts (MMA) One Championship 2018 itu rencananya dihelat di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (20/1/2017).

Hadapi Petarung Pakistan, Stefer Rahardian Siapkan Mental
Tribunnews.com
Petarung Indonesia, Stefer Rahardian jelang menghadapi lawan dari Pakistan, Muhammad "The Spider” Imran dalam kejuaraan Mix Martial Arts bertajuk King of Courage. 

TRIBUNNEWS.COM - Petarung Indonesia, Stefer Rahardian akan menghadapi lawan tangguh asal Pakistan, Muhammad "The Spider” Imran  dalam tajuk King of Courage.

Kejuaraan bergengsi Mix Martial Arts (MMA) One Championship 2018 itu rencananya dihelat di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (20/1/2017).

“Tentu saya ingin meraih hasil menang. Peluang itu ada didukung dengan latihan yang sudah berjalan selama dua bulan belakangan ini," kata Stefer di Bali MMA Training Camp, Kamis (11/1/2017).

Stefer mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk partai pembuka musim 2018, dia hanya mengikuti instruksi yang diberikan sang pelatih.

"Yang terpenting mental, kalau secara fisik itu sudah harus. Pola makan juga sudah diatur jelang naik ring," sambung atlet yang awalnya menekuni bela diri ju-jitsu.

Modal positif Stefer adalah kemenangan atas wakil Kamboja, Sim Bunsrun lewat pukulan telaknya dengan catatan waktu singkat 57 detik.

Meski tengah menjadi unggulan, perjuangan Stefer untuk berada diposisi saat ini membutuhkan proses panjang.

Cedera ACL lutut kanan kala itu membuat Stefer sempat putus asa lantaran biaya penyembuhan tidaklah murah.

Bantauan dari berbagai pihak membuat Stefer akhirnya dapat kembali meretas menjadi petarung sejati di kasta One Championship.

"Akan selalu ada momen tepat, karena buat saya pengalaman merupakan pembelajaran yang berharga,” tambah pria yang akrab disapa Eppen itu.

Selain pertandingan antar Stefer dan Imran,bakal ada partai penentuan juara dunia putri yang mempertemukan petarung asal Singapura, Tiffany Teo, menghadapi petarung asal Cina, Xiong Jing Nan.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help