Indonesia Masters 2018

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris Tantang Juara Dunia 2017

Kemenangan straight game di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2018 membawa Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menuju laga seru melawan

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris Tantang Juara Dunia 2017
humas pbsi
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemenangan straight game di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2018 membawa Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menuju laga seru melawan pasangan Juara Dunia 2017, Chen Qingchen/Jia Yifan. Partai seru ini akan tersaji besok, Kamis (25/1/2018).

Rizki/Della melaju ke babak kedua setelah menang atas sesama pasangan Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Nisak Puji Lestari, dengan skor 21-11, 21-9.

Chen/Jia juga mengalahkan pasangan Indonesia, Zara Faza Azka/Brigita Marcelia Rumambi, dengan skor 21-11, 21-13.

“Mungkin karena melawan teman sendiri, dan (Tiara) mantan partner juga. Jadi kami sudah tahu permainan mereka. Itu saja sih kunci kemenangan tadi,” ungkap Rizki soal pertandingan di babak pertama.

Menghadapi laga melawan Chen/Jia yang merupakan unggulan pertama, Rizki/Della mengaku siap. Catatan rekor pertemuan sementara diungguli Rizki/Della dengan kedudukan 1-0. Rizki/Della menang di Denmark Open Super Series Premier 2017, dengan skor 21-23, 21-18, 21-10.

“Waktu di Denmark itu kami mainnya nothing to lose. Kami mengeluarkan apa yang kami punya, dan semangat saja,” ungkap Della soal pertemuan dengan Chen/Jia.

“Mereka kadang mainnya menyerang, kadang reli, memang cukup komplit sih,” kata Rizki soal Chen/Jia.

Adaptasi lapangan yang cukup berangin disebutkan Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, sebagai kunci utama yang harus diwaspadai Rizki/Della.

“Baik Rizki/Della maupun Chen/Jia sama-sama masih adaptasi. Kuncinya besok harus bisa beradaptasi dengan lapangan yang cukup berangin. Strategi awal sudah kami siapkan, tapi nanti waktu pertandingan berjalan akan ada strategi khusus di lapangan,” ungkap Eng seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Eng juga menyebutkan tak akan mudah menghadapi pasangan juara dunia asal Tiongkok tersebut. Titel juara dunia yang direbut Chen/Jia tentunya membuat siapapun lawan akan mendapat tekanan tersendiri.

“Chen/Jia bagus di konsistensi speed dan power. Soal lawan yang juara dunia, pasti ada tekanan untuk semua lawan mereka. Ini yang harus bisa diatasi Rizki/Della. Jangan cuma lihat lawan itu juara dunia, ingat juga kalau mereka pernah menang dan peta kekuatan ganda putri sudah merata, tidak ada yang paling mendominasi,” jelasnya.

Skuat ganda putri pelatnas masih banyak wakil yang belum bertanding di babak pertama hari ini. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Nitya Krishinda Maheswari/Yulfira Barkah, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Serena Kani/Virni Putri serta Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma. 

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help