Imam Nahrawi Sambut kontingen Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

Imam Nahrawi menyambut kontingen Indonesia yang telah berlaga di Kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2018 sore ini, Senin (12/2/2018)

Imam Nahrawi Sambut kontingen Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia
tribunnews.com/majid
Imam Nahrawi saat menyambut kontingen Indonesia di Kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2018 yang baru tiba dari Malaysia sore ini, Senin (12/2/2018) di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambut kontingen Indonesia yang telah berlaga di Kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2018 sore ini, Senin (12/2/2018) di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Menpora mengucapkan selamat kepada tim putra dan putri Indonesia dan berharap ini menjadi penyemangat untuk menghadapi pertandingan di Piala Thomas dan Uber, Asian Games dan Olimpiade.

“Selamat atas raihan yg cukup fenomenal ini. Sukses untuk tim putra dan putri. Semoga Ini menjadi semangat bersama untuk menyongsong Piala Uber Thomas dan menjadi awalan untuk menyamangati kita menghadapi Asian Games dan Olimpiade,” kata Imam Nahrawi.

“Terima kasih kepada atlet dan semuanya, Pemerintah tak membiayai keberangkatan tetapi sedang kami pikirkan untuk penyambutan yang lebih meriah lagi, karena PBSI telah mengibarkan bendera merah putih dan mengumandakangkan lagu Indonesia Raya,” sambungya.

Dalam pertandingan final di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Minggu (11/2/2018), Indonesia membukukan kemenangan dengan skor 3-1 atas China.

Tim putra Indonesia mempertahankan gelar yang mereka raih pada 2016. Kala itu, Indonesia jadi juara usai mengalahkan Jepang di final dengan skor 3-2.

Sementara itu, tim putri Indonesia mendapat medali perunggu setelah di semifinal dikalahkan Jepang dengan skor 0-3. Jepang akhirnya memenangkan titel juara beregu putri Badminton Asia Team Championships 2018 setelah mengalahkan Tiongkok dengan skor 3-0.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved