Asian Games 2018

Julio Bria Tak Sanggup Redam Pukulan Telak Wakil Thailand

Dalam pertandingan itu, kondisi fisik Julio juga tidak mendukung. Ia hanya bisa membongkar pertahanan lawan tetapi tidak cepat.

Julio Bria Tak Sanggup Redam Pukulan Telak Wakil Thailand
Petinju senior Indonesia, Julio Bria 

TRIBUNNEWS.COM - Petinju senior Indonesia, Julio Bria gagal menaklukkan petinju Thailand Yutapong Tongdee dalam Invitation Tournament Asian Games 2018.

Apalagi, Julio merupakan peraih medali emas SEA Games Jakarta-Palembang 2011 dan terakhir tercatat sebagai juara Piala Kapolda Metro Jaya 2018.

Tampil di kelas Bantam 56kg di Hall C Ji-Expo Kemayoran Jakarta, Senin (12/2/2018), Julio yang unggul tinggi badan dan jangkauan tidak mampu meredam pukulan telak yang dilepaskan Yutapong Tongdee.

"Yah, saya memang salah strrategi karena terlalu memaksa bertarung dalam jarak pendek. Hanya di ronde ketiga, saya bisa mengumpulkan poin karena menjaga jarak," kata Julio Bria yang ditemui usai pertandingan.

Dalam pertandingan itu, kondisi fisik Julio juga tidak mendukung. Ia hanya bisa membongkar pertahanan lawan tetapi tidak cepat menghindar saat menghadapi serangan balik.

"Julio bukan hanya kalah strategi tetapi staminanya juga tidak mendukung. Di pertandingan itu, Julio memang mampu membongkar pertahanan lawan terapi dia tidak mampu menghindar saat lawan melakukan serangan balik," kata Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang .

"Saya menganggap kekalahan Julio Bria ini cukup wajar. Sebab, kondisi fisiknya memang belum pulih setelah seminggu menjadi juara Piala Kapolda Metro Jaya. Yang pasti, Julio bisa mendapat pengalaman berharga dengan kekalahan ini dan pelatih bisa melakukan evaluasi kekurangannya,"
tambahnya.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved