Icuk Sugiarto Bakal Lengkapi Sarana Fitness di Pusat Olahraganya

Menghadapi Asian Games XVIII/2018 cabang-cabang olahraga anggota KONI Pusat serius mempersiapkan atletnya.

Icuk Sugiarto Bakal Lengkapi Sarana Fitness di Pusat Olahraganya
ist
Icuk Sugiarto dan istrinya, Nina Yaroh saat menjamu salah satu pengurus Pelatnas Gulat ke Asian Games 2018 

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Menghadapi Asian Games XVIII/2018 cabang-cabang olahraga anggota KONI Pusat serius mempersiapkan atletnya.

Sebagian besar dari cabor yang dikompetisikan di pesta olahraga terakbar di benua Asia ini sudah sejak beberapa waktu lalu menggembleng atlet-atletnya di pelatnas, yang mayoritas masih dilakukan di dalam negeri. Beberapa cabor lain baru akan memulai pelatnasnya dalam waktu dekat, termasuk gulat.

Terkait dengan pelatnas gulat Asian Games XVIII/2018 ini, PP PGSI 2018-2022 pimpinan Trimedya Panjaitan berencana akan memulai pelatihan serius bagi para pegulat andalnya mulai minggu ketiga Februari mendatang. Sehubungan dengan itu, dalam waktu dekat sebanyak pegulat akan dipanggil.

Ke-18 pegulat dari berbagai daerah tersebut kemudian direncanakan akan menjalani latihan terpusat di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC), sebuah pusat pelatihan olahaga milik legenda bulu tangkis dunia Icuk Sugiarto.

ISCT yang dimiliki keluarga Icuk Sugiarto ini berada di kawasan yang sejuk, nyaman dan asri di Cisaat, Sukabumi, Jabar. Jauh dari kebisingan, tempat ini memang cocok untuk dijadikan 'kawah candradimuka' penggodokan atlet-atlet nasional.

Apalagi, selain berlatih guna meningkatkan kemampuannya, para atlet juga memperoleh kesempatan untuk berelaksasi dengan memanfaatkan sejumlah fasilitas yang ada di sana, seperti futsal outdoor, rafting dan permainan air lainnya.

Ke-18 pegulat pelatnas persiapan Asian Games XVIII/2018 ini akan ditangani oleh pelatih kepala Edem Abduraimov dari Uzbekistan dengan tiga pelatih lokal, yakni Fathurohman dari Jatim, serta Bunyamin dan Zulhaidir, keduanya dari Kalsel.

Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) juga dilengkapi dengan sarana kebugaran fisik, berupa perangkat fitness yang ditempat di fitness-room.

Perangkat kebugaran fisik yang berada di sini sebagian berasal dari sarana fitness milik KONI Pusat yang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan.

Berbagai sarana fitness tersebut diberikan secara cuma-cuma kepada Icuk Sugiarto oleh Sekjen KONI Pusat E.F. Hamidy. Namun, kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved