Asian Games 2018

Pecahkan Rekor Irene Joseph Jadi Mimpi Sprinter Ulfa Silpiana

Ulfa Silpiana mempunyai mimpi besar untuk jadi yang terbaik di Indonesia dengan memecahkan rekor seniornya

Pecahkan Rekor Irene Joseph Jadi Mimpi Sprinter Ulfa Silpiana
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pelari Indonesia di nomor 200 meter, Ulfa Silpiana setelah perlombaan lari 200 meter di ajang test event, SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wanita sprinter muda Indonesia, Ulfa Silpiana mempunyai mimpi besar untuk jadi yang terbaik di Indonesia dengan memecahkan rekor seniornya, Irene Truitje Joseph.

Pernyataan itu ia lontarkan setelah mengikuti perlombaan test event Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

“Aku berharap bisa lolos di Asian Games nanti, bisa memperbaiki waktu lagi. Dan target aku bisa pecahin rekor lamanya kak Irene Joseph (2.38) dan itu mimpi saya banget,” kata Ulfa Silpiana.

Irene Joseph merupakan atlet lari andalan Indonesia yang pernah merebut medali perunggu pada ajang SEA Games Thailand tahun 2007 dengan catatan waktu 11.77 detik.

Irene Joseph juga memiliki rekor nasional lari jarak pendek dengan catatan waktu 12.04 detik.

Sayangnya karier wanita asal Ambon ini terus menurun karena seringnya mendapat cidera.

Pada perlombaan di nomor 200 meter yang hanya diikuti dua peserta itu, Ulfa Silpiana berada diperingkat kedua dengan catatan 24.86 detik.

Sedangkan, sprinter asal India, Hima Das mampu meraih emas dengan waktu 23.59 detik.

Mengenai hasil ini, Ulfa mengatakan bahwa belum berlatih secara maksimal untuk test event ini, dikarenakan masih menjalani program latihan umum.

“Sebenarnya persiapan sama coach juga belum terlalu matang karena kita ngejar targetnya nanti di Kejurnas bulan Mei. Jadi ini program masih program umum. Coach juga belum menargetkan apa-apa,” ujarnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help