Asian Games 2018

CdM Indonesia Ingin Bangun Atmosfer Pelatnas yang Baik

Syafruddin berencana menggelar pertemuan rutin dengan pengurus induk cabang olahraga.

CdM Indonesia Ingin Bangun Atmosfer Pelatnas yang Baik
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Chief de Mission (CdM) Indonesia dalam Asian Games 2018 Komisaris Jenderal Pol. Syafruddin saat mengunjungi venue atletik dalam test event Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Komandan Kontingen (Chief de Mission/CdM) Indonesia dalam Asian Games 2018 Komisaris Jenderal Pol. Syafruddin berencana menggelar pertemuan rutin dengan pengurus induk cabang olahraga.

Itu terkait pemusatan pelatihan nasional para atlet yang akan turun dalam Asian Games.

"Selepas Kejuaraan Uji Coba Asian Games ini, kami akan berkumpul dengan pengurus cabang-cabang olahraga secara intensif, mungkin dua pekan sekali," kata Syafruddin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Syafruddin mengaku pertemuan itu bertujuan mendapatkan atmosfer pelatnas Asian Games sekaligus mendengar kebutuhan para atlet dan ofisial Indonesia.

"Kami harus menyatu dengan atlet dan merasakan apa yang dirasakan para atlet, termasuk ofisial. Mereka yang akan mencapai prestasi Asian Games dan bukan kami," kata Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia itu.

Syafruddin mengaku akan mengejar pemenuhan kebutuhan para atlet Indonesia terutama terkait peralatan jelang Asian Games.

"Fokus kami adalah pelatnas Asian Games karena mengarah pada prestasi Indonesia. Semua pemangku kepentingan Asian Games juga harus fokus pada prestasi kontingen kita," ujar Syafruddin.

Kejuaraan Uji Coba Asian Games, lanjut Syafruddin, memang tidak dapat menggambarkan prestasi sebenarnya dalam pertandingan utama pada Agustus karena hanya delapan cabang olahraga yang digelar.

"Saya sudah mendapatkan laporan baik dari cabang atletik ataupun cabang tinju. Saya baru dapat mengunjungi kejuaraan uji coba ini karena menghadiri Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan," ujarnya.

Penulis: Reynas Abdila
Sumber: Antara
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved