Home »

Sport

»

Basket

CLS Knights Indonesia Fokus Benahi Pertahanan

Tim asal Surabaya ini akan meladeni wakill Vietnam, Saigon Heat dan Mono Vampires (Thailand).

CLS Knights Indonesia Fokus Benahi Pertahanan
CLS Knights Indonesia menang tuan rumah Westports Malaysia Dragons 92-82 di ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018, Minggu (4/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih CLS Knights Indonesia Koko Heru Setyo Nugroho fokus dalam membenahi lini pertahanan timnya, jelang menghadapi lanjutan dua partai kandangnya di Kompetisi ASEAN Basketball League 2017-2018.

Tim asal Surabaya ini akan meladeni wakill Vietnam, Saigon Heat di GOR Kertajaya, Minggu (18/2/018) dan Mono Vampires Thailand pada Rabu (21/2/2018).

Duel melawan Saigon merupakan pertemuan awal mereka.

Meski tersiar kabar resmi Saigon baru saja mengganti satu pemain asing keturunan Asia yakni Moses Morgan yang mengalami cedera (diganti dengan Tim Waale), Koko lebih cenderung berkonsentrasi membenahi pertahanan timnya agar bisa meraih kemenangan vital pada pertandingan besok.

“Selalu di defense yang ditekankan dalam persiapan kita menjelang dua pertandingan kandang kami. Khususnya besok menghadapi Saigon Heat, kita mempersiapkan bagaimana caranya cover dua pemain asing mereka, Akeem Scott dan Michael Williams, di open court dan pada saat mereka melakukan pick and roll,” ujar Koko.

Sadar dua game berturut-turut yang akan dijalani oleh CLS Knights sangat penting untuk memperbesar nyawa mereka kebabak selanjutnya, para pemain mengaku siap dan tidak merasa terbebani dengan kompetisi ABL yang memang cukup ketat dengan menggunakan sistem home and away ini.

“Iya kita harus optimis bisa mengambil dua game kandang. Coach Koko sudah memberikan game plan di defense seperti apa gambarannya. Kemudian kami banyak melahap pola-pola yang sudah diberikan dan dimodifikasi oleh coaching staff dan belajar menganalisa lawan,” komentar Kaleb Ramot Gemilang, yang baru saja mendapatkan medali emas pada ajang test event Asian Games di Jakarta lalu.

Senada dengan Kaleb, pemain lainnya, Bima Riski Ardiansyah, mengaku siap jika diturunkan oleh pelatih.

Meskipun catatan peringkat Saigon Heat setingkat diatas mereka, Namun ia tetap percaya CLS Knights Indonesia dapat memberikan perlawanan sekaligus meraih kemenangan.

“Saya siap memberikan yang terbaik jika pelatih menurunkan saya besok. Karena yang pasti dicari saat ini adalah kemenangan.Sebenarnya tidak hanya saya saja, semua pemain bertekad dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya demi fans CLS Knights Indonesia. pelatih sudah memberikan catatan di defense, khususnya penjagaan zone, soalnya Saigon pola mainnya kuat di outside,” ungkap Bima.

Saat ini CLS Knights berada di posisi ketujuh klasemen ABL sementara dengan rekor tiga kali kemenangan dan sepuluh kali kekalahan.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help