Indonesia Games Championship, Kompetsi eSport Terbesar di Indonesia Kembali Digelar

Telkomsel kembali menggelar event Indonesia Games Championship (IGC) 2018 dengan hadian yang lebih besar dengan total nilai lebih dari Rp 600 juta.

Indonesia Games Championship, Kompetsi eSport Terbesar di Indonesia Kembali Digelar

Setelah sukses menggelar Indonesia Games Championship (IGC) tahun lalu, Telkomsel kembali menggelar event yang sama di 2018. IGC sendiri adalah ajang kompetisi games dan tempat berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain games.

Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, pada press conference IGC 2018, Selasa (6/3/2018) menjelaskan bahwa event tahun lalu berlangsung dengan sukses dan berhasil menjaring banyak peserta dan pengunjung, baik yang menonton ke venue maupun yang melakukan streaming online. Antusiasme masyarakat Indonesia yang besar inilah yang membuat Telkomsel meneruskan event ini.

“Sebagai operator terdepan di Indonesia, dengan jaringan terbesar dan terluar di Indonesia, Telkomsel ingin membangun hubungan yang lebih mendalam dengan para penggunanya, terutama para millenials yang sangat menikmati games. Ini menjadi alasan penting bagi kami mengadakan acara seperti IGC ini,” ungkap Alistair dalam sambutannya.

Lebih lanjut Alistaris menjelaskanbahwa dunia games adalah sebuah tantangan tersendiri bagi para operator telekomunikasi, karena games membutuhkan jaringan yang cepat dengan tingkat latensi yang rendah, dimana diklaim Telkomsel memiliki keunggulan dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

Alistair juga mengungkapkan bahwa tahun ini, IGC diperkirakan akan diikuti lebih dari 15 ribu peserta dan pengunjung. Menjadikan even ini sebagai kompetisi games online (eSport) terbesar di Indonesia.

Sekedar diketahui, IGC 2018 mempertandingkan permainan ber-genre multiple online battle arena (MOBA) dan casual game. Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Games dan Mobile Games. Untuk kategori PC Games, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sedangkan jenis game pada Mobile Games adalah Vainglory, Mobile Legends, AOV, dan LINE Let’s Get Rich. Para peserta kompetisi ini akan memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp 600 juta.

“Pendaftaran untuk kualifikasi nasional akan dibuka mulai 6 Maret 2018 yang dapat diakses di igc.duniagames.co.id. Pertandingan kualifikasi nasional digelar secara online dan akan berlangsung pada Maret dan April 2018,” ungkap Alistair.

Delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Pada puncak acara IGC 2018 di Jakarta, selain mengundang kembali para pemenang baik dari event IGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017 di delapan kota, Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara. Kehadiran tim internasional ini diharapkan semakin menyemarakkan IGC 2018.

Selain menyaksikan kompetisi eSport, para pengunjung IGC 2018 juga bisa merasakan keseruan bermain virtual reality game, console game, serta arcade games. Pengunjung juga akan dihibur penampilan musik atraktif dari JKT48 dan artis pendukung lainnya.

Pada tahun 2017, Telkomsel sukses menggelar IGC dengan total lebih dari 13.000 peserta dan pengunjung di enam kota besar di Indonesia. Kejuaraan ini disaksikan oleh sekitar 246.000 audiens secara live streaming di website duniagames.co.id.

IGC merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk menjadikan duniagames sebagai portal games terbesar. Selain IGC, Telkomsel juga berambisi untuk mengembangkan eSports dengan mengadakan turnamen lokal, nasional, dan internasional. Bersama dengan mitra, Telkomsel juga membangun eSports team untuk membangun ekosistem eSports Indonesia. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved