Pelatih Timnas Sepakbola Wanita Terkejut Melihat Kemampuan Anak Didiknya Sendiri

Kemampuan Timnas Sepakbola Wanita semakin bagus. Bahkan pelatihnya, Satia Bagja Ijatna sampai terkejut melihat kemampuan anak didiknya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM - Pelatih Tim Nasional Wanita Indonesia, Satia Bagja Ijatna mengaku terkejut melihat penampilan para pemain Timnas Wanita pada seleksi hari pertama di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).

Terkejutnya pelatih kepala Timnas Wanita tersebut lantaran para pemain sekarang ini sudah banyak yang mempunyai kualitas.

"Surprise juga yang dibanding yang dulu, banyak pemain yang ngerti main bola. Mudah-mudahan ini berdampak baik kedepannya. Jadi ada beberapa yang belum, tapi banyak juga yang sudah mengerti main bola," kata Satia Bagja seusai memimpin seleksi Timnas Wanita di NYTC, Depok.

Program seleksi intensif yang dilakukan Satia Bagja diakunya dikarenakan untuk mengejar persiapan tim, di mana jadwal perhelatan Piala AFF wanita yang semulanya Juni atau Juli dimajukan menjadi awal Mei.

"Sekarang kita masih seleksi dulu, karena kita juga harus nguber AFF yang jadwalnya malah maju bulan Mei tanggal 1-10, ini juga kita nguber waktu. Masih banyak pemain juga belum kita seleski, idelanya nanti 25-30 pemain," ujarnya.

"Untuk seleksi ini, seminggu akan ada pengurangan, ada pemain yang masuk lagi. Terus kita juga di sini programnya pagi dan sore. Karena tidak ada waktu lagi kalau latihan pagi saja," pungkasnya.

Selain Piala AFF Wanita, persiapan utama yang dilakukan pelatih yang baru saja ditunjuk PSSI tersebut yakni untuk ajang Asian Games yang akan dihelat pada Agustus mendatang.(*)

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: Kumpulan Klarifikasi Polri Terkait Video Helikopter Polisi Untuk Pernikahan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help