Tim Cricket Putri Indonesia Tidak Diunggulkan Mampu Mengalahkan Timnas Hongkong

Kejutan. Tim Cricket Putri Indonesia di luar dugaan berhasil mengalahkan Tim terkuat Asia Timur, Hong Kong pada penampilan perdana ASEAN Women’s T20

Tim Cricket Putri Indonesia Tidak Diunggulkan Mampu Mengalahkan Timnas Hongkong
humas PCI
Tim Cricket Putri Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Tim Cricket Putri Indonesia di luar dugaan berhasil mengalahkan Tim terkuat Asia Timur, Hong Kong pada penampilan perdana ASEAN Womens T20 Tournament 2018 di Thailand Cricket Ground, Bangkok, Thailand, Rabu (7/3/2018). 

Dalam pertandingan ini, penampilan Puji Haryanti dan kawan-kawan memang luar biasa. Kekompakan dan kerja keras menjadi kunci tim putri Indonesia yang sukses meraih medali perak SEA Games Malaysia 2017 memaksa Hongkong menyerah dengan skor 71/15 - 67/20.

"Luar biasa perjuangan pemain timnas cricket Indonesia. Meski tidak diunggulkan, mereka mampu mengalahkan Timnas Hongkong yang merupakan tim terkuat Asia Timur dan difavoritkan menjadi juara," kata Pimpinan Rombongan Timnas Cricket Indonesia, Abhiram S Yadav yang dihubungi usai pertandingan. 

Dengan kemenangan pada pertandingan perdana itu, kata Abhiram, timnas Cricket putri Indonesia akan lebih fokus menghadapi sisa 4 pertandingan berikutnya.  

"Kemenangan atas Hongkong pada pertandingan perdana merupakan langkah awal yang baik. Dan, ini bisa dijadikan modal bagi Puji Haryanti dan kawan-kawan menghadapi pertandingan berikutnya," kata Abhiram. 

Wakil Ketua Umum PP PCI ini tetap mengingatkan agar Puji Haryanti dan kawan-kawan agar tidak lengah dan terus menjaga kekompakan. 

"Jangan lengah apalagi menganggap enteng lawan. Perjuangan kita belum selesai dan masih ada 4 pertandingan sisa dimana tim yang dihadapi juga cukup berat," imbuhnya. 

Turnamen yang menggunakan sistem format liga ini diikuti Indonesia, Bhutan, Tanzania, Hong Kong, Malaysia, dan tuan rumah Thailand.

Di pertandingan kedua, Timnas Cricket Putri indonesia akan menghadapi Bhutan di tempat yang sama, Kamis (8/3/2018). 

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved