PB PSTI Berharap Tambahan Kuota Nomor Pertandingan di Asian Games 2018

Asnawi menyampaikan bahwa nomor cabang olahraga Sepak Takraw untuk Asian Games Agustus mendatang

PB PSTI Berharap Tambahan Kuota Nomor Pertandingan di Asian Games 2018
tribunnews.com/majid
PB PSTI Berharap Tambahan Kuota Nomor Pertandingan di Asian Games 2018 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PB PSTI) Asnawi Abdul Rahman yang hadir bersama Wasekjen Fadhil Edy Rachman, Ketua Binpres Sofyan Hanif dan Ketua Bidang Olahraga Tri Gunawan Hadi di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018) siang.

Kepada Menpora, Asnawi menyampaikan bahwa nomor cabang olahraga Sepak Takraw untuk Asian Games Agustus mendatang, saat ini hanya dipertandingkan dua nomor pertandingan, satu nomor putra dan satu nomor putri.

"Aturan di federasi sepak takraw tuan rumah wajib mengikuti enam nomor, empat nomor putra dan dua nomor putri tetapi saat ini OCA hanya mengeluarkan dua nomor hal ini terkait dengan perolehan medali dan kita merasa dirugikan. Kami mohon Pak Menteri membantu kami agar Inasgoc memperjuangkan agar tuan rumah ada kuota mengikuti semua nomor," ujar Asnawi.

Menanggapi hal itu Menpora berencana akan berkonsultasi dengan Ketua Dewan Pengarah Asian Games dengan bersurat.

"Kami akan berkonsultasi dan meminta ijin ke Pak Wapres untuk nantinya Inasgoc mengajukan surat kepada OCA  agar Indonesia mengikuti semua (6) nomor sepak takraw," kata Menpora

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved