MotoGP

Bos Ducati Paolo Ciabbatti Bilang MotoGP Indonesia Harus Segera Digelar, Ini Alasannya

Masalahnya, hingga saat ini belum ada sirkuit di Indonesia yang memenuhi kelayakan untuk menggelar balapan MotoGP.

Bos Ducati Paolo Ciabbatti Bilang MotoGP Indonesia Harus Segera Digelar, Ini Alasannya
motogp.com
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (99) diikuti pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (93), pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (04), pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (46), dan pebalap Ducati, Andrea Iannone (29) dalam balapan MotoGP Malaysia 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017) siang WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Dukungan bagi Indonesia untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP terus mengalir.

Tidak main-main, kali ini dukungan datang dari petinggi salah satu tim elit di MotoGP yaitu Ducati.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP, Direktur Olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabbatti mengungkapkan bagaimana besarnya gairah masyarakat Indonesia kepada MotoGP.

"Para pebalap secara mengagumkan begitu digandrungi di Indonesia. Sebagai contoh, 40 persen dari pengikut saya di Instagram berasal dari Indonesia," ujar Paolo Ciabbatti.

"Pada awal Februari, saya berada di sana bersama (Jorge) Lorenzo dan (Andrea) Dovizioso dan para penggemar menggila ketika melihat keduanya. Bagi mereka, para pebalap adalah pahlawan yang sebenarnya," imbuh Paolo Ciabbatti.

Pengalamannya kala kembali berkunjung ke tanah air itu pun semakin membuatnya yakin kalau GP Indonesia harus segera digelar.

Paolo Ciabbatti juga mengetahui kalau ada beberapa proyek yang dikerjakan untuk membangun sebuah sirkuit yang layak menjadi panggung MotoGP.

Baca: Catat! Ini Jadwal Lengkap Balapan MotoGP Musim 2018

"Akan ada pemilihan (presiden di tahun 2019) dan setelahnya mereka akan memutuskan untuk mewujudkan proyeknya atau tidak," ucap Paolo Ciabbatti.

"Kita harus memiliki sebuah balapan di Indonesia sesegera mungkin," kata Paolo Ciabbatti.

Halaman
12
Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved