Asian Games 2018

Gubernur Sumatera Selatan Minta Palembang Terus Berbenah

Mulai dari Lurah, Camat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Palembang nampak hadir

Gubernur Sumatera Selatan Minta Palembang Terus Berbenah
Seno
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Mulai dari Lurah, Camat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Palembang nampak hadir lengkap mengikuti sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018 diselenggarakan Pemkot Palembang di Rumah Dinas Walikota Palembang, Jum'at malam (9/3).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang diminta memberikan arahan terkait persiapan Asian Games di Palembang. Hadir juga Pejabat Sementara Walikota Palembang, Akhmad Najib, Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI), Muddai Madang, panitia daerah Asian Games serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Palembang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyambut baik digelarnya sosialisasi Asian Games bagi jajaran Pemerintah Kota Palembang itu. Diakuinya, masih banyak yang belum memahami dengan baik tujuan dan manfaat besar adanya Asian Games di Palembang.

Alex Noerdin mencontohkan seperti pembangunan Light Rail Transit (LRT), sangat disayangkan masih banyaknya masyarakat yang menanyakan dan belum mengetahui untuk apa fasilitas penunjang Asian Games tersebut dibangun. Padahal, dibalik itu semua terdapat manfaat luar biasa.

Alex menjelaskan, hasil studi menunjukan tahun 2020 Kota Palembang akan mengalami macet total. LRT sebagai transportasi masal yang menjadi solusi, disamping sebagai infrastruktur kebanggaan masyarakat Sumsel karena pertama di Indonesia.

Menurut Alex, adanya LRT membuat nilai kota Palembang menjadi mahal, kota yang ada LRT akan sangat berbeda dengan kota yang tidak ada LRT. Selain itu, dibangun bukan hanya untuk transportasi semata, melainkan infrastruktur yang mampu mengangkat derajat masyarakat menjadi lebih tinggi, masyarakat dipaksa untuk tertib dan teratur karena harus antre, kemudian memaksa masyarakat menjaga kebersihan dan kenyamanan.

"Jadi tolong sampaikan ke semua, bahwa LRT ini mendidik kita lebih maju dan melompat menjadi daerah yang terdepan. Ayo para Camat, Lurah, para OPD yakinlah kalau kita mau kita bisa," ajaknya.

Alex Noerdin menambahkan, tahun 2018 menjadi beban berat bagi Kota Palembangkarena Asian Games yang membawa bangsa Indonesia di mata dunia harus berjalan sukses dan lancar.

Alex menilai, sebagai tuan rumah Kota Palembang masih banyak yang harus di benahi, diantaranya masih berhamparan bangunan kumuh dan gubuk liar di sepanjang kota.

"Saya minta Walikota benahi seluruh gubuk liar yang ada di Palembang, apa lagi di sepanjang jalur menuju Jakabaring itu banyak sekali, coba dirapikan, mana yang jelek dibenahi, di cat lagi dan dibantu karena mereka itu penghuninya juga rakyat kita," pinta Alex.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help