MotoGP

KTM Bakal Gaet Tech3 di MotoGP 2019

Kerja sama antara KTM dan tim independen, Tech3, akan menandai era baru dukungan yang diberikan tim pabrikan MotoGP kepada tim satelitnya.

KTM Bakal Gaet Tech3 di MotoGP 2019
blog
KTM 

TRIBUNNEWS.COM, DOHA - Kerja sama antara KTM dan tim independen, Tech3, akan menandai era baru dukungan yang diberikan tim pabrikan MotoGP kepada tim satelitnya.

Sekedar informasi, KTM rela memberikan dua buah motor terbaiknya ke Tech3 pada musim pertama kemitraan mereka atau pada MotoGP 2019.

Hal itu menjadi gebrakan baru di MotoGP semenjak tim pabrikan biasanya hanya memberikan motor spesifikasi lawas bagi tim satelit.

Sementara pabrikan yang bermurah hati memberikan motor terbaiknya ke satelit baru Honda dan Ducati di mana masing-masing memberikan satu motor terbaik mereka.

Namun keuntungan yang didapat oleh Tech3 bisa saja akan diikuti oleh Marc VDS.

Kepala Tim Marc VDS mengaku kalau timnya mendapat tawaran yang menggiurkan.

"Kami berbicara dengan Suzuki beberapa waktu yang lalu. Paket yang mereka tawarkan sungguh seksi. Paket tawarannya sama seperti Tech3 dan KTM," ujar Michael Bartholemy.

Namun Marc VDS tidak mau bertindak terburu-buru dalam mengambil keputusan karena mereka juga memiliki opsi lainnya.

Selain menjalin kontak dengan Suzuki, Marc VDS juga memiliki niat untuk merapat ke Yamaha selain juga membuka pintu untuk melanjutkan kerja sama dengan Honda.

Bartholemy juga mengatakan kalau timnya menginginkan bantuan langsung dari teknisi pabrikan di samping motor yang lebih mumpuni.

"Kami akan membuat keputusan di antara ketiga pabrikan. Kami akan melihat pabrikan mana yang memiliki penawaran terbaik," kata Bartholemy.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved