Asian Games 2018

Menpora Imam Nahrawi Yakin Pencak Silat Jadi Lumbung Medali Emas di Asian Games 2018

Menpora pun percaya Asian Games 2018 yang teselenggara di Indonesia bisa menjadi acuan untuk meraih prestasi dari sebelumnya ditargetkan.

Menpora Imam Nahrawi Yakin Pencak Silat Jadi Lumbung Medali Emas di Asian Games 2018
Tribunnews.com/Abdul Majid
Menpora Imam Nahrawi saat menemui pelatanas Cabang Olahraga pencak silat di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berharap pencak silat yang menjadi cabang olahraga prioritas di Asian Games 2018 dapat tampil lebih baik lagi.

Menpora pun percaya Asian Games 2018 yang teselenggara di Indonesia bisa menjadi acuan untuk meraih prestasi dari sebelumnya ditargetkan.

“Saya berharap pencak silat nanti menjadi simbol besar olahraga Indonesia, silat lahir di negara kita, apalagi pencak silat pertama kali dipertandingkan di Asian Games di Indonesia. Itu artinya semangat Indonesia negeri silat harus dikembangkan dengan baik,” kata Menpora saat kunjungannya ke Pelatnas Pencak Silat yang ditemuin di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (13/3/2018).

“Tadi juga sudah ada yang disampaikan bahwa akan ada medali yang akan dipersembahkan, saya yakin itu masih bisa diusahakan di lampaui, kalau kemarin targetnya tiga medali emas sampai empat, saya pikir masih bisa dilampaui, tentu semuanya itu harus kita lihat dulu dari latihan, try outnya, dan beberapa pertandingan sebelum Asian Games,” lanjutnya.

Sebanyak 22 atlet pencak silat mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas) ASIAN Games 2018 di Solo. Cabang olahraga (Cabor) ini menargetkan bisa meraih empat medali emas di ajang tersebut.

Pelatih Kepala Pencak Silat Indonesia, Rony Syaifullah mengatakan, target empat emas wajib diraih. Mengingat, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

Ada 22 atlet yang masuk dalam Pelatnas. Mereka akan turun di 16 nomor yang dipertandingkan.

Meliputi sepuluh di nomor tanding dengan tujuh atlet putra dan tiga atlet putri. Lalu enam nomer seni, tunggal ganda regu putra putra ada enam nomer yang di ikuti 12 atlet.

Beberapa atlet masih jadi andalan. Seperti Wewey Witam di kelas B putri dan Asep Zulda Sani, Nunuk Nugraha,  Anggi Faisal Mubarok di regu putra.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help