Unikom Bandung Sapu Bersih Gelar Juara LIMA Badminton WJC 2018

Anak-anak kampus Universitas Komputer Indonesia tampil perkasa dengan merebut seluruh gelar juara

Unikom Bandung Sapu Bersih Gelar Juara LIMA Badminton WJC 2018
ist
Unikom Bandung Sapu Bersih Gelar Juara LIMA Badminton WJC 2018 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Anak-anak kampus Universitas Komputer Indonesia (Unikom) tampil perkasa dengan merebut seluruh gelar juara dari empat nomor yang dipertandingkan pada ajang  Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton: Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018.

Kepastian tersebut diraih setelah pebulutangkis  Muhammad Rizqullah menjuarai nomor nomor tunggal putra dengan menundukkan Azka Ananda dari Universitas Padjajaran Bandung dengan skor 21-9, 21-11 dalam final yang berlangsung di  GOR Lodaya Bandung, Rabu (14/3/2018).

Sukses tersebut menggenapkan keberhasilan dirinya bersama rekan lain yang sebelumya sudah lebih dahulu merengkuh status pemuncak dari  nomor beregu putra, putri serta ganda campuran.

Muhammaq Rizqullah berhasil meredam permainan Azka yang sempat tampil cemerlang di babak terdahulu dan langsung unggul jauh 11-5 saat  istirahat gim pertama dan tak pernah berhasil disusul sampai akhir babak ini.  

Pada game kedua, Azka yang tak ingin kecolongan memberi perlawanan lebih keras sehingga mampu menyamakan skor 7-7- pada awal permainan. Namun itu tak mampu dipertahankannya, karena Rizqullah kembali memegang kendali permainan dan melaju dalam perburuan poin, untuk menutup game kedua dengan skor 21-11, sekaligus mengunci gelar juara.

Posisi tiga nomor ini, dikuasai oleh  Fauzi Ramadhan dari Universitas Widyatama usai menundukkan Reda Agustiar dari  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan skor 21-12, 21-16 yang harus rela duduk di peringkat empat nomor tunggal putra.

Dari nomor beregu putra, Unikom tampil sebagai jawara  usai menundukkan STKIP Pasundan dengan skor 3-2. Sementara pada nomor beregu putri, Unikom sukses menggulung perlawanan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung  dengan skor 2-1.

Demikian pula dari nomor ganda campuran kampus spesialis  tekhnologi Informasi ini  uga tampil perkasa dan memastikan final sesama pemain Unikom antara sang juara  Aldi Efendi/Dina Rahayu dan rekannya yang keluar sebagai runner up Beno Drajat/Mita Sani.

“Alhamdulillah kami bisa menang di partai final ini. Kami sering bertemu UPI dan selalu kalah. Saya bersyukur sekali bisa menang dan menjadi juara LIMA Badminton WJC musim ini,” ungkap Aryanto, pelatih Unikom tentang keberhasilan mutlak yang berhasil direngkuh anak asuhnya.

Usai perhelatan regional Jawa Barat.  Selanjutnya akan berlangsung  LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Surabaya Subconference 2018  yang dihelat di GOR Universitas Airlangga, 20-26 Maret 2018.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help