Venue Rugby Sevens Kembali ke Gelora Bung Karno

Ketua panita penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir mangatakan bahwa venue rugby sevens yang sempat berpindah ke Stadion Wibawa Mukti

Venue Rugby Sevens Kembali ke Gelora Bung Karno
Tribunnews.com/Abdul Majid
Erick Thohir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua panita penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir mangatakan bahwa venue rugby sevens yang sempat berpindah ke Stadion Wibawa Mukti kini kembali lagi ke Gelora Bung Karno (GBK).

Menurutnya, alasan kembalinya venue rugby sevens yang berada di Lapangan D kompleks GBK dikarenakan lebih praktis.

“Tadi saya juga sudah melaporkan kepada ibu Menko untuk rugby sevens kembali ke GBK. Sebelumnya PUPR memang sudah punya lapangan rugby seven di GBK, kemudian venue rugby sevens sempat dipindahkan ke wibawa mukti,” kata Erick Thohir seusai rapat koordinasi persiapan Asian Games dan Asian Para Games di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Gambir, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

“Tadi malam TD (technical delegate) sudah memutuskan kembali ke GBK karena lebih practical dan alhamdulillah kekhawatiran kita soal lampu PUPR mengatakan akan memberikan lampu,” sambungnya.

Sementara itu mengenai perkembangan venus rugby sevens, Erick Thohir pun mengatakan tak perlu lagi direnovasi dan hanya menambahkan tempat duduk serta lampu.

“Rugby sudah ada di GBK tempat latihannya yang pakai rumput, tinggal dikasih lampu dan tempat duduk. Tidak perlu ada renovasi," ujarnya.

Sesuai jadwal yang ditulis INASGOC, pertandingan rugby sevens, yang hanya memiliki dua nomor, akan dihelat pada 30-31 Agustus 2018. Kemudian, perebutan medali berlangsung pada 1 September.

Adapun, Asian Games berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September dengan diikuti 45 negara Asia. Selain rugby sevens, ada 39 cabang olahraga lain yang akan dipertandingkan di Asian Games ke-18 ini.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved