Tim Gulat Indonesia Bawa Pulang 4 Emas 8 Perak dan 5 Perunggu dari Thailand

Tim Gulat Indonesia berhasil menambah pundi-pundi medalinya dari Kejuaraan Kadet & Yunior ASEAN XI/2018 di Rayong City, Thailand.

Tim Gulat Indonesia Bawa Pulang 4 Emas 8 Perak dan 5 Perunggu dari Thailand
ist
Tim Gulat Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, RAYONG CITY - Tim Gulat Indonesia berhasil menambah pundi-pundi medalinya dari  di Rayong City, Thailand.

Pada kejuaraan Kejuaraan Kadet & Yunior ASEAN XI/2018 yang digelar sejak Rabu lalu itu kubu Indonesia total meraih empat medali emas, delapan perak dan lima perunggu.

Di hari terakhir kejuaraan, Sabtu (7/4/2018), berhasil direngkuh dua medali emas dan satu perak. Dua medali emas disumbangkan Shollii dan Syahril Anam, masing-masing dari kadet 48 kg dan 60 kg. Satu medali perak direbut Zahwan Hanif dari kadet 55 kg.

"Hanya Ary Akbar Rahmandani yang belum beruntung, tetapi ia sangat berpotensi," ungkap manajer-pelatih Fathur Rahman tentang pegulat asal Jatim di kategori kadet 71 kg itu, saat dihubungi Sabtu sore di Rayong City, Thailand. 

"Sukses dari kejuaraan ASEAN ini tentu akan mendorong daerah-daerah lainnya melakukan proses pembinaan atletnya secara lebih serius," demikian antara lain disampaikan Ketua Umum PP PGSI 2018-2022 Trimedya Panjaitan, menanggapi pencapaian para pegulat yunior dan kadet dari Jatim, Jateng dan Banten itu.

Trimedya Panjaitan juga mengemukakan kebanggaannya atas keberhasilan pegulat Pelatnas Asian Games XVIII/2018, Mutiara Ayuningtyas, yang menjadi penyumbang medali emas pertama Indonesia di kejuaraan ini.

"Kita yakin keberhasilan ini Kejuaraan ASEAN ini akan membuat Mutiara Ayuningtyas lebih terpacu lagi untuk menghadapi ASEAN Games yang persaingannta pasti jauh lebih berat," papar Trimedya Panjaitan.

Mutiara Ayuningtyas meraih medali emas dari Kelas 58 kg Gaya Bebas kategori yunior. Mutiara Ayuningtyas adalah satu-satunya pegulat Pelatnas Asian Games XVIII/2018 yang diikutkan di kejuaraan ini, karena usianya masih memungkinkan berkompetisi di kategori yunior.

Satu medali emas lainnya diraih oleh Varadisa Septi dari kadet Gaya Bebas 73 kg. Mutiara Ayuningtyas dan Varadisa Septi sama-sama dari Jatim.

Tim Gulat Indonesia yang bermaterikan 17 atlet, tiga ofisial dan dua wasit, akan meninggalkan Rayong City pada pukul 21.00 Minggu (8/4) malam dan setelah transit di Singapura, mereka akan tiba di bandara Juanda Surabaya Senin (9/4) pukul 09.15 pagi WIB.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved